Ruang Isolasi Covid-19 di Balangan Bulan Depan Selesai Dibangun

0

GUNA memastikan proses penangan Covid-19 berjalan baik serta ketersedian Alat Pelindung Diri (APD), Bupati Balangan H Ansharuddin mengecek pembangungan ruangan khusus isolasi pasien di RSUD Balangan, Senin (13/4/2020).

SELAIN mencek lokasi pembangungan ruang isolasi itu, orang nomor satu di Bumi Sanggam ini, juga mengecek stok ketersedian Alat Perlindungan Diri (APD),  alat Rapid Test dan kesiapan tenaga medis.

Menurut Bupati Balangan H Ansharuddin, pembangunan ruang isolasi ini ditarget satu bulan sudah selesai dan dapat digunakan. “Ada tujuh kamar yang kita sediakan di ruangan isolasi nanti. Dan kita targetkan satu bulan selesai dan siap digunakan,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Balangan, dr Ferry menyatakan, bersyukur dengan adanya rencana pembangunan ruang isolasi di RSUD Balangan. Ia juga membenarkan saat ini RSUD Balangan belum memiliki ruang isolasi untuk penanganan Covid-19 di Balangan.

“Rencananya ruang isolasi ini akan dibangun dilokasi RSUD Balangan yang sesuai aturan lokasi ruangan akan tersendiri terpisah dengan ruangan lain yang ada di RSUD Balangan,” ungkap.

Terpisah, juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Erwan menyampaikan, pihaknya baru saja menerima bantuan APD sebanyak 200 buah dari Provinsi. “Saat ini kita mempunyai sekitar 300 buah APD yang siap digunakan,” bebernya.

Untuk data Covid-19 sendiri di Kabupaten Balangan per tanggal 13 ini, ODP sebanyak 29 orang, pasien dalam pengawasan 2 orang, positif 1 orang dan selesai pemantauan 153 orang.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.