Pemkab Balangan Salurkan 95 Ton Bantuan Beras untuk Warga

0

SEBAGAI wujud perhatian terhadap masyarakat kurang mampu atas dampak ekonomi akibat Covid-19, Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 13 kilogram masing masing kepala keluarga

PENYALURAN kali ini dilakukan secara bertahan di 8 kecamatan, meliputi Kecamatan Paringin, Kecamatan Paringin Selatan, Kecamatan Batumandi, ,Kecamatan Lampihong , Kecamatan Juai, Kecamatan Awayan, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Halong.

Penyerahahan bantuan beras ini tahapan pertama dilakukan simbolis di Kecamatan Paringin Selatan yang dilakukan langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Kepala Dinas Sosial, Ribowo dan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan.

BACA : Hadapi Covid-19, Pemkab Balangan Kucurkan Kredit Tanpa Bunga Bagi Petani

Dalam kesempatan tersebut Bupati Balangan H Ansharuddin menyatakan pemberian bantuan sembako berupa beras ini setidaknya bisa mrringankan beban masyarakat  karna dampak Virus Covid 19 ini. “Hampir 95 ton beras yang kita siapkan untuk dibagikan krpada masyarakat yang tergolong masyarakat tidak mampu yang ada dibalangan ini,” ucap bupati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo mengatakan, dalam program ini Pemerintah Kabupaten Balangan menyiapkan 95 ton beras yangbdiambil dari jatah cadangan pemerintah Bulog yang akan disalurkan secara bertahap dengan jumlah paket d sebanyak 6359 per Kepala Keluaga (KK).

“Tidak semua warga Kabupaten Kediri menerima bantuan tersebut. Warga yang sebelumnya menerima bantuan seperti PKH dan BPNT tidak bisa menerima bantuan beras ini karena sudah ada alokasi bantuan langsung dari pemerintah pusat,” terangnya.

Namun,  bantuan beras ini juga akan disiapkan stok bagi warga yang belum terdata melalui usulan aparat desa dan diprioritaskan warga yang tidak mampu atau tergolong miskin.

“Intinya kita terpaku pada data , kita sadari banyak warga tidak mampu yang belum terdata, data susulan tersebut akan kita minta di aparat desa dan kecamatan, namun kita pastikan  stok bantuan beras tetap tersedia,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.