Ngotot Beraktivitas, ODP Covid-19 di Belitung Selatan Dijemput Polisi dan Tentara

0

SEORANG warga Kelurahan Belitung Selatan berinisial AS didatangi serta dijemput paksa oleh anggota Polsekta Banjarmasin Barat dan personil Koramil 1007-3 di rumahnya, pada Sabtu (11/4/2020) siang tadi.

PENJEMPUTAN paksa ini dilakukan karena yang bersangkutan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), namun, selalu ngeyel ketika diminta melakukan pemeriksaan secara intensif di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

Dari informasi yang dihimpun, AS juga terlacak memiliki riwayat perjalanan dari zona merah, yakni Gowa, Sulawesi Selatan. Alhasil dengan pertimbangan ini, pihak polisi, tentara, dan tim medis melakukan tindakan itu.

BACA: Banyak Kelurahan Zona Merah, Rosehan Dukung Banjarmasin Berlakukan PSBB

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, melalui Kanit Binmas, Iptu Amsuri, mengatakan penjemputan paksa oleh anggota gabungan ini sudah melakukan kordinasi dengan lurah dan puskesmas setempat, dengan diiringi oleh anggota menggunakan sepeda motor dinas.

“Supaya AS mau diajak ke RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, supaya dirinya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Iptu Amsuri.

AS juga sebelumnya diketahui telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah oleh Puskemas Banjarmasin Barat. Karena sesuai hadir rapid test, ia diduga terpapar Corona kategori ringan. Namun rupanya, imbauan isolasi mandiri tidak dilakukannya AS dengan alasan harus memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

Polsek Banjarmasin Barat sudah memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan keluarga AS. Dan berencana melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin ke lingkungan rumahnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.