ACT

FWE Kalsel Bagi Sembako Gratis untuk Warga Pra-Sejahtera

0 42

IKUT membantu masyarakat Banua yang terkena dampak wabah Virus Corona (Covid-19), Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel kembali membagikan bantuan sembako gratis.

KALI ini sasaran pembagian sembako gratis menyasar masyarakat pra-sejahtera, baik yang bekerja sebagai tukang parkir, pemulung, tukang ojek, pengemis hingga pekerja serabutan.

“Jika sebelumnya sasaran pembagian sembako gratis kami tujukan kepada pekerja informal yang dirumahkan. Maka kali ini kami membagikannya kepada warga pra-sejahtera,” ungkap Sekretaris FWE Kalsel Afdianoor Rahmanata.

BACA : FWE Kalsel Berharap Pemda Punya Stimulus Bagi Pekerja Informal Di Banua

Jika ditotal secara keseluruhan ada kurang lebih 500 paket sembako yang dibagikan. Ada pun isinya sendiri berupa 2 Liter Minyak Goreng, 2 Kg Beras Lokal, 1 Kg Tepung dan 4 Bungkus Mie Goreng.

Kegiatan pembagian sembako gratis oleh FWE Kalsel didukung penuh oleh Bank Kalsel, Pertamina, PT Ambapers, Arutmin Indonesia, PT Jamkrida Kalsel, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin, PT Awang Sejahtera Permai, Alfamart, Daihatsu Cabang Banjarmasin dan www.riliskalimantan.com.

“Semoga bantuan sembako gratis dapat meringankan beban masyarakat pra-sejahtera yang hari ini sangat terpukul akibat wabah Covid-19,” katanya. Sementara itu, Supriadi, salah satu masyarakat pra-sejahtera yang menderita kebutaan mengaku bersyukur atas bantuan sembako gratis yang diberikan oleh FWE Kalsel.

BACA JUGA: Sambangi Pekerja Di Luar Rumah, FWE Bagikan Sembako Gratis

Karena kebutaan yang dialaminya, dirinya pun kini hanya bisa mengandalkan isteri dan anaknya yang bekerja sebagai seorang pemulung. “Semoga para donatur yang memberikan sembako gratis ini diberikan kesehatan dan keberlimpahan rezeki dari Allah SWT,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Kalsel atas bantuan APD berupa masker yang diberikan kepada Pemko Banjarbaru.

Menurutnya semua pihak harus saling bahu membahu dalam ikut mensuksekan upaya Pemerintah daerah dalam memerangi wabah Covid-19 yang sudah banyak menelan korban jiwa. “Karena kalau hanya Pemerintah Daerah sendiri tentunya akan sulit. Jadi diperlukan bantuan semua pihak, salah satunya peran swasta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.