Husairi Abdi

Bersatu Lawan Corona, Pemuda Ansor-Banser NU se-Kalsel Terjun Bantu Warga

0

KEPEDULIAN terhadap sesama serta bersatu melawan virus Corona dilakukan jaringan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor dan pengurus cabang di Kalimantan Selatan, tak hanya ada di atas kertas.

GERAKAN yang sudah struktur dari pusat hingga ranting dari ormas kepemudaan di bawah bendera Nahdlatul Ulama (NU) ini, sudah hampir 10 hari bergerak di lapangan. Mereka terjun ke lapangan untuk bersatu melawan Corona, termasuk mengedukasi warga agar tetap menjaga jarak aman dan kebersihan lingkungan serta diri.

“Kegiatan yang dilakukan GP Ansor tergantung kondisional. Terpenting, kami ikut turut langsung dalam membangkitkan gairah kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona),” ucap Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel, Teddy Suryana kepada jejakrekam.com, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA : IDI Kalsel Buka Donasi Untuk Tim Medis, Terkumpul Dana Rp 161 Juta

Para pemuda Ansoar bersama Banser pun telah bergerak di berbagai daerah seperti Tanah Bumbu, Kabupaten Banjar, Balangan, Tanah Laut, Tabalong, Alabio dan Hulu Sungai Utara, hingga Kota Banjarbaru dan Banjarmasin. Mereka pun tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel yang dibidani GP Ansor Kalsel.

“Hampir semua cabang Ansor menggelar berbagai kegiatan di tengah pandemi Corona untuk membantu masyarakat yang rentan atau terdampak,” ucap anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) ini.

Menurut Teddy, kegiatan yang dilakukan GP Ansor seperti pembagian sembako, masker dan penyemprotan cairan disinfektan di masjid, langgar dan ruang publik untuk pencegahan virus Corona.

BACA JUGA : Galang Donasi Lawan Covid-19, NU Kalsel Bentuk Satgas

“Kami juga melakukan survei ekonomi dampak pandemic Covid-19 dan lainnya. Ini bagian dari kepedulian dan mendukung protokol keselamatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Semoga wabah Corona ini segera berlalu,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.