Semangat Riyanti Berbagi Sesama di Tengah Wabah Corona

0

PAGI itu, Riyanti (45 tahun) bersama suaminya yang tidak bekerja tengah sibuk menyiapkan 100 kotak makanan, Selasa (7/4/2020).

KOTAK makan tersebut dia berikan dengan harga murah dari harga penjualan biasanya kerena menurutnya banyak ojek online (Ojol), tukang becak dan lainnya mendapat kesulitan di tengah pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya operasi makan gratis (OMG) dari ACT inilah yang membuat saya memberikan harga yang berbeda, karena dengan itu saya yang tidak bisa kelapangan langsung bisa berbagi  dan membantu walaupun tidak banyak,” ujarnya.

Menurut Yanti, di tengah wabah ini penurunan dratis terjadi terhadap omzet jualannya disebabkan banyaknya orang yang tidakkeluar rumah dan tidak ada juga yang melakukan kegiatan pesta ataupun acara pernikahan.

“Ada beberapa orderan seminggu yang lalu masuk ke saya tetapi adanya larangan tidak boleh berkegiatan yang mengumpulkanbanyak orang akhirnya orderan tersebut diundur dalam waktu yang belum ditentukan,” imbuhnya.

Untuk saat ini Yanti masih bersyukur mempunyai pelanggan setia seperti ibu-ibu rumah tangga dan dinas pemerintahan yang tiap minggu memesan katering di tempat dia, walupun sudah mulai berkurang.

“Alhamdulillah, ketika saya update status di WA tentang open order makanan pasti ada yang memesan langsung,” tuturnya.

Yanti berharap wabah ini cepat berlalu dan kembali seperti semula dan bermanfaat bagi semua yang menerima makaan gratis ini.

“Saya selalu pegang prinsip dari ibu saya yaitu ketika membuat usaha jangan melulu mencari untung, tetapi carilah saudara. Itu sudah saya rasakan bagaimana yang terjadi pada diri saya ketika saya susah tiba-tiba ada saja saudara yang membantu, apalagi dengan charity inisaya akan menerima berapa pun harga yang berikankepada saya,” tutupnya.

Koordinator Program ACT Kalsel Retno Sulisetiyani mengatakan OMG ini diselenggarakan oleh perusahaan air mineral Amanah menggandeng ACT MRI dimulai dari tanggal 06 – 11 April untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

“Semoga dapat membantu dan diberikan kemudahan bagi yang sudah menerima makan gratis ini,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Fathoni/ACT Kalsel
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.