Lonjakan Kasus Covid-19 di Kalsel: Pasien Positif Corona Bertambah 4 Orang

0

TEMUAN kasus positif virus corona di Kalimantan Selatan hari demi hari terus mengalami lonjakan. Kabar terbaru, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel kembali melaporkan terdapat kenaikan sebanyak 4 pasien. Dengan demikian, kini terdapat 23 orang positif covid-19 yang harus ditangani tim medis di berbagai rumah sakit rujukan Banua.

MENURUT Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim, kenaikan itu disumbang dari dua daerah, yakni, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar masing-masing sebanyak 2 pasien.

“Saat ini untuk pasien yang positif dirawat di Rumah Sakit Ulin sebanyak 14 pasien, Rumah Sakit Moch Ansyari Saleh 3 pasien, Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari 2 Pasien dan isolasi mandiri sebanyak 4 pasien,” kata Muslim dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com, Jumat(10/4/2020).

Ia menambahkan, kondisi pasien positif covid-19 yang tengah dirawat itu rata-rata cenderung stabil. Misalnya pasien dengan identitas KS Covid#1, KSCovid#2, dan KSCovid#3 yang kini dirawat di RSUD Ulin.

“Adapun untuk pasien KS Covid#6 kondisinya masih sesak napas, KSCovid# 10,11,13,14,15,16,17 kondisinya saat ini juga stabil serta KSCovid# 20 kondisinya sesak napas. KSCovid# 25 yang dulunya PDP Ulin 32 perawatan hari ke 4 kondisinya masih lemah, sedangkan KSCovid# 28 kondisinya satabil dan membaik, dan ini Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ujar Muslim merinci.

BACA: Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Kalsel Meninggal

Sementara, untuk pasien yang dirawat di RSUD Moch Ansyari Saleh juga menunjukkan kondisi yang stabil. Seperti KSCovid#8, KSCovid#26, dan KSCovid#27 yang berangsur normal setelah dirawat intensif.

“Sedangkan yang dirawat di Rumah Sakit Boejasin KSCovid# 23 dan 24 kondisinya stabil, juga Pasien yang isolasi mandiri KSCovid# 08,07,22 kondisinya stabil dan Pasien yang yang dulunya Ulin 23 (KSCovid#9) kondisnya juga stabil,” bebernya.

Lantas, bagaimana dengan kondisi pasien dalam pengawasan yang juga tengah dirawat di berbagai rumah sakit rujukan? Kata Muslim, kondisinya bervariasi. Ada yang menunjukan kondisi stabil, ada pula yang masih sesak nafas.

BACA JUGA: Dua Pasien Positif Covid-19 di Kalsel Sembuh

Seperti para PDP yang saat ini dirawat intensif di RSUD Ulin Banjarmasin. Untuk pasien Ulin-27 kondisinya stabil, dan pasien PDP yang baru, Ulin-42 laki-laki (55 tahun) dari Banjarbaru kondisinya stabil, Ulin-43 (68 tahun) laki-laki dari Banjarmasin kondisinya masih sesak napas, Ulin-44 (47) laki-laki dari Banjarmasin kondisinya masih sesak napas, Ulin-45 pasien yang baru wanita (17 tahun) wanita, kondisinya masih lemah.

“Untuk PDP yang dirawat di Rumah Sakit Ansyari saleh usia kondisnya masih lemah dari Banjarmasin, MAS 4 (59 tahun) laki-laki dari Kabupaten Batola saat ini kondisinya stabil, sementara yang baru dirawat di Rumah Sakit Hadji Boejasin Tanah Laut BJ-3 (72 tahun) laki-laki Rujukan dari Kabupaten Tanah Bumbu, kondisinya masih sesak napas. Serta pasien yang berada di Rumah Sakit Abdul Azis Marabahan AZ-2 (45 tahun) kondisinya stabil dan juga ada tambahan pasien AZ-3 (52) laki-laki dari rujukan Kabupaten Balangan kondisinya stabil, dan ini merupakan Kluster Gowa, ini dalah pasien PDP yang baru,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.