Tetap Semangat dan Berpikir Positif, Ini Resep Pasien Covid-19 yang Sembuh

0

TIM Gugus Tugas Covid-19 di Kalimantan Selatan menyampaikan, dua pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif corona telah dinyatakan sembuh, berdasarkan hasil PCR (polymerase chain reaction).

PERNYATAAN tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim melalui siaran pers diterima jejakrekam.com, Rabu (8/4/2020).

Dua orang yang dinyatakan sembuh itu adalah pasien dengan kode Ulin 9, wanita berusia 50 tahun asal Martapura, Kabupaten Banjar yang selanjutnya disebut KS Covid#01.

Kemudian, pasien dengan kode Ulin 13, pria berusia 21 tahun asal Kabupaten Tabalong yang selanjutnya disebut KS Covid#05. Di mana, KS Covid#05 langsung buka suara dan menyampaikan pesan yang cukup berarti terkait virus corona. Ia mengaku sangat bersyukur atas kesembuhannya tersebut.

BACA : Dua Pasien Positif Covid-19 Di Kalsel Sembuh

“Saya pasien yang berhasil sembuh dan dinyatakan negatif pada dua hasil swab terakhir. Alhamdulillah, saya sampaikan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan saya kesembuhan,” katanya.

Pria berusia 21 tahun itu juga berpesan kepasa seluruh pasien Covid-19 yang masih berjuang, agar tetap semangat dan selalu berpikir positif.

“Untuk pasien di Rumah Sakit Ulin dan di seluruh Indonesia, tetap semangat dan tetap berpikir positif. Pasti sembuh,” pesannya.

BACA JUGA : Ditolak Warga Kayutangi II, Rumah Karantina ODP Covid-19 Dibatalkan

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti arahn pemerintah untuk physical distancing atau menjaga jarak.

“Selalu jaga kebersihan dan cuci tangan. Ikuti arahan physical distancing dan tetap berada di rumah,” ujarnya.

Bahkan, pria asal Tabalong ini sangat mengapresiasi para petugas medis yang saat ini berada di garda terdepan untuk melawan Covid-19.

“Terima kasih kepada para petugas semua. Kalian adalah pahlawan,” ucapnya.

BACA JUGA : ODP Tidak Wajib, PDP-Positif Covid-19 Haram Ikuti Shalat Jumat, Ini Imbauan Kedua MUI Kalsel !

Ia juga berharap, agar pemerintah lebih memperhatikan petugas medis, bahkan jika perlu harus memberikan tunjangan lebih kepada mereka yang saat ini berjuang untuk menangani seluruh pasien Covid-19.

“Terakhir, untuk kita semua. Ayo lawan Corona bersama-sama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.