Bupati Barut Sampaikan LKPJ

0

MESKI sekarang seluruh Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19, Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah tetap menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ).

HAL ini dilakukan sesuai ketentuan Undang-Undang No 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dimana kepala daerah wajib menyampaikan (LKPJ).

Pemerintah Kabupaten Barut dalam menyusun LKPJ berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023. Penyampaikan LKPJ Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2019 ini dilakukan dalam Rapat Paripurna I Masa Sidang II DPRD Kabupaten Barito Utara di ruang Sidang DPRD, Kamis (8/4/2020).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Barut Hj Mery Rukaini, yang juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua serta seluruh anggota DPRD, Sekretaris Daerah, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Assisten, dan Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Hj Mery Rukaini menyampaikan, anggota DPRD yang hadir 18 orang dari 25 orang, sudah memenuhi kuorum. “Rapat Paripurna dapat dilaksanakan untuk mendengarkan Pidato Bupati dalam menyampaikan LKPJ Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2019,” katanya.

Sementara Bupati H Nadalsyah dalam pidatonya menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2019 kepada DPRD.

Nadalayah menegaskan, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban mengacu kepada ketentuan yang berlaku. Selanjutnya H Nadalsyah menyampaikan secara singkat inti dari LKPJ Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2019.

“Pelaksanaan pembangunan selama tahun 2019 secara umum dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini dapat dilihat dari program kerja masing-masing perangkat daerah di lingkup Kabupaten Barito Utara. Mulai dengan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan, sehingga memperoleh hasil sesuai yang kita harapkan,” tutup Bupati mengakhiri pidatonya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.