Paman Birin Bagikan 60 Liter Disinfektan ke 13 Kabupaten/Kota di Kalsel

0

CAIRAN disinfektan yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme khususnya virus Corona dibagikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (8/4/2020).

DIDAMPINGI Ketua DPRD Kalimantan Selatan H Supian HK, Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Sahbirin Noor ini menyerahkan secara simbolik 60 liter yang dimuat dalam jerigen ukuran besar kepada perwakilan 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

“Cairan disinfektan dibagikan hari ini sebanyak 60 liter. Nanti, akan terus diproduksi sebanyak 1.000 liter hari. Kembali akan secepatnya dibagikan ke seluruh kabupaten dan kota di Kalsel,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, berdasar data Gugus Tugas Pencegahan, Pengendaliandan Penanganan Covid-19 Kalsel pada Rabu (8/4/2020), pukul 10.00 Wita, pasien positif atau terkonfirmasi Covid-19 masih 19 orang.

BACA : Pemkab Banjar Siapkan Desa Tanggap Covid-19

Sebarannya, 11 pasien merupakan rujukan Banjarmasin, 3 pasien asal Kabupaten Banjar dan 2 pasien berasal dari Kabupaten Tabalong. Sedangkan, satu pasien masing-masing berasal dari Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kota Banjarbaru.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di rumah sakit rujukan, terdata 11 orang. Yakni, lima warga Banjarmasin, dua warga Barito Kuala, dan satu warga masing-masing berasal Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu, Balangan, dan Kota Banjarbaru.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) tersebar di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, totalnya 1.176 orang, dan hingga Rabu (8/4/2020), ada tiga pasien yang positif Covid-19 meninggal dunia.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.