ACT

Warga Kalsel Sambut Gembira A Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta Terpilih

0 3.938

USAI lowong begitu lama, usai ditinggalkan Sandiaga Uno mencalon jadi Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 silam, kini posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta telah terisi.

NAMA politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingi Gubernur Anies Baswedan, dalam rapat paripurna pemilihan Wagub DKI di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).

A Riza  mengalahkan penantangnya, Nurmansjah yang diusung PKS dengan menyabet 81 suara, berbanding 17 suara. Sedangkan, sisanya dua suara dinyatakan tak sah, dari 100 anggota DPRD DKI Jakarta yang menggunakan hak suaranya.

BACA : Gerindra Usung Cawagub Difriadi Darjat, Siap Koalisi ke Demokrat

Atas hasil voting dan rapat paripurna DKI Jakarta itu, A Riza yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR RI itu tinggal menunggu proses penetapan dan pelantikan, karena hasil pemilihan itu disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PDI Perjuangan, HM Rosehan Noor Bachri pun gembira karena ada pejabat tinggi di DKI Jakarta berdarah Banjar (Kalsel).

“Selamat untuk Ahmad Riza Patria yang merupakan orang Banjar pertama yang menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ucap Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Senin (6/4/2020).

Ia mengakui telah memantau perkembangan pemilihan Wagub DKI Jakarta melalui portal berita nasional, yang merupakan putra Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 1995-2015, H Amidhan Shaberah.

“A Riza merupakan putra Banjar, karena lahir di Banjarmasin pada 17 Desember 1969, putra dari tokoh Kalsel di Jakarta, H Amindhan Shaberah yang juga mantan Dirjen Haji dan Bimas Islam Departemen Agama (Depag) RI (sebelum menjadi Kemenag RI) dan Hj Rasyidah, ”  ucap mantan Wagub Kalsel ini.

BACA JUGA : Gerindra Kalsel Dukung Kembali Prabowo Subianto

Bagi Rosehan, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi warga Banua, khususnya suku Banjar, karena A Riza bisa berkiprah di politik nasional dan membawa nama harum daerah.

“Semoga menjadi teladan bagi kami yang ada di Banua, dan bisa menjaga nama harum Banua di Jakarta,” ucap Rosehan.

Rasa bangga juga diucapkan Ketua Harian Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Kalsel, H Wijaya Kusuma Prawira Karsa atas terpilihnya A Riza sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, karena merupakan putra kelahiran Banjarmasin.

Bahkan, berita terpilihnya A Riza pun menjadi topik perbincangan di media sosial (medsos) khususnya di jejaring WA group, karena politisi Gerindra itu sangat erat hubungan emosionalnya dengan Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.