ACT

Donasi Selama Wabah Corona, Habib Banua Sisihkan Gaji Pokok DPD

0 54

FOTO Senator Kalimantan Selatan, Habib Abdurrahman Bahsyim tengah memborong mie instan di sebuah pusat perbelanjaan di Banjarmasin, beredar di media sosial.

USUT punya usut, ternyata anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini sudah mantap menyisihkan gaji pokoknya untuk korban terdampak Covid-1.

Hal ini juga ditegaskan Habib Abdurrahman Bahasyim yang akrab dipanggil Habib Banua, dalam postingan lanjutan di media sosial untuk membantu warga Kalsel yang berpenghasilan rendah, hingga wabah Corona ini berakhir.

BACA : Baliho Habib Banua untuk Pilwali Banjarmasin 2020 Mulai Terpasang

Jika mengutip data rimanews,  gaji dan tunjangan bagi Ketua DPD RI itu mencapai Rp 62.881.900, Wakil Ketua DPD RI Rp 57.588.850, dan Ketua Alat Kelengkapan DPD Rp 74.528.2000 dan Rp 73.084.050. Sedangkan, gaji dan tunjangan anggota DPD RI biasa hanya Rp 71.532.800 per bulan. Bandingkan dengan gaji pokok anggota DPR RI, bukan Ketua atau Wakil Ketua DPR RI mencapai Rp 4,2 juta per bulan. Gaji pokok segede itu dikabarkan juga setara dengan yang dinikmati para senator di DPD RI.

Habib Banua pun mengatakan telah mengambil langkah untuk membantu masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19, terutama ketika ada pemberlakuan bekerja dan belajar di rumah, hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Insya Allah, saya donasikan gaji pokok sebagai anggota DPD RI untuk warga Banua yang berpenghasilan rendah dan terdampak wabah ini,” ucap Habib Banua kepada jejakrekam.com, Minggu (5/4/2020).

BACA JUGA : Harus Karantina Wilayah, Senator Kalsel Sarankan Pasien Covid-19 Dirawat RS Sambang Lihum dan Idaman

Mantan Ketua DPW Partai Idaman Kalsel ini menjelaskan keputusan untuk mendonasikan gajinya merupakan murni inisiatif secara pribadi. Menurut Habib Banua, dengan donasi gaji pokok, tentu bisa membantu masyarakat yang paling terdampak wabah Corona.

“Terhitung mulai hari ini, saya telah membelanjakan gaji pokok saya untuk membeli sejumlah bahan pokok. Rencananya, dalam waktu dekat akan disalurkan ke warga Banua yang terdampak virus Corona. Nanti bersama tim akan bergerak ke berbagai daerah untuk menyalurkan secara langsung,” imbuh Habib Banua.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.