ACT

Banjarmasin Utara Zona Merah Covid-19, Relawan Anang-Daus Semprot Rumah ODP

0 220

DUA dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin dinyatakan zona merah Covid-19. Ini ditandai dengan adanya warga dua kecamatan yakni Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan yang positif mengidap virus Corona.

BEGITU mengetahui adanya dua kecamatan yang masuk zona merah di ibukota Kalsel, relawan pendukung bakal calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, Anang ‘Bidik’ Misran-Firdaus melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Padat Karya, Kompleks Perdana Mandiri, Sungai Andai, Minggu (5/4/2020).

Mereka menyemprotkan cairan pembunuh kuman di jalan utama dan jalan blok serta rumah warga. Hingga, dua tempat ibadah yakni Mushalla Miftahul Jannah dan Mushalla Al Ikhlas, tak luput diguyur pembunuh mikroorganisme itu.

BACA : Langka di Tengah Wabah Corona, Relawan Anang-Daus Bagikan Masker Gratis

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga di tengah kekhawatiran kita akan wabah Corona yang mengguncang dunia,” ucap Anang ‘Bidik” Misran kepada awak media sembari memantau penyemprotan yang dilakukan petugas.

Pria yang kerap disapa Anang Bidik ini bahkan menampik bahwa kegiatan yang mereka lakukan adalah bagian dari kampanye politik.

“Ini murni untuk kepentingan masyarakat tanpa ada embel-embel apapun, kita fokus berupaya bagiamana virus corona segera berakhir,” tegasnya.

Kabar yang beredar, ada salah satu warga di kawasan tersebut yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Banjarmasin, sehingga rumah warga itu ikut disemprot cairan disinfektan oleh petugas.

Fakta itu pun tak ditampik oleh Ketua RT 18 Kelurahan Sungai Andai, Muharto. Ia mengungkapkan memang sebelumnya ada warganya yang masuk daftar ODP Covid-19.

“Sudah diperiksa ke puskesmas, ia juga sudah menjalani masa inkubasi selama 14 hari dan dipastikan sehat. Tetapi, kami meminta inkubasinya selama 20 hari,” ujarnya.

BACA JUGA : Cabut Dukung Denny Indrayana, Barisan RIB-GM Arahkan Suara ke Duet Anang-Daus

Muharto juga berterima kasih kepada petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman mereka. Menurutnya, hal itu dapat sedikit mengurangi kecemasan para warga di kawasan tersebut.

Sekadar informasi, Sungai Andai merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Banjarmasin Utara. Di mana, saat ini Banjarmasin Utara dianggap sebagai  kawasan zona merah Covid-19 lantaran 3 dari 4 warga Banjarmasin pasien RSUD Ulin yang positif corona berasal dari kawasan tersebut.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.