Gugus Tugas Kalsel Akan Rekrut Tenaga Medis dan Siapkan Gedung Karantina

0

GUGUS Tugas Penanganan Covid-19 Kalsel semakin intensif dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kalsel. Seiring dengan perpanjangan tanggap darurat dan adanya pembatasan arus masuk orang ke Kalsel, salah satunya adalah dengan menambah tenaga medis yang mau bergabung menjadi relawan penanganan Covid-19 di rumah sakit rujukan.

KITA mengharapkan para dokter, perawat, ahli gizi, farmasi, kesehatan masyarakat, dan lain-lain, agar dapat bergabung dalam tim untuk bersama-sama ikut terlibat dalam upaya menangani covid -19 di Kalsel,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalsel HM Muslim, Kamis (2/4/2020).

Untuk gedung karantina khusus, saat ini sedang dipersiapkan tenaga dan ruangannya, dimana berdasarkan SOP penanganan Covid-19, nantinya pada ODP yang terpantau di pintu masuk Kalsel yang memiliki gejala klinis tertentu akan ditempatkan di karantina khusus.

Lokasi gedung karantina khusus adalah di gedung aset milik Pemprov Kalsel yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru. ” Yang sudah siap di Ambulung Banjarbaru, yakni kantor BPMSD,” beber Muslim.

Muslim berharap, masyarakat agar mematuhi anjuran yang sudah disampaikan pemerintah, yakni jaga jarak, hindari berkumpul dalam jumlah banyak, serta berperilaku hidup bersih dan sehat.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.