ACT

Belum Dapat Subsidi dari LIB, Barito Putera Jamin Tetap Bayar Gaji Pemain

0 60

DEPUTI Manajer Barito Putera, M Ikhsan Kamil, memastikan manajemen klub sepakbola asal Kalimantan Selatan ini akan membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial meski saat ini di tengah wabah Corona dan kondisi libur Kompetisi Shopee Liga 1.

IKHSAN Kamil menegaskan hal itu sebagai bentuk komitmen pihaknya terhadap instruksi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi tertinggi di tanah air.

Kata Ikhsan, PSSI sebelumnya memang menginstruksikan agar setiap klub sebesar 25 persen selama dalam keadaan force majeure (penghentian kompetisi). Untuk itu, pihak manajemen secepatnya melakukan komunikasi dengan personel klub.

“Sikap klub kita tentu akan patuh dan menjalankan instruksi dari federasi yakni PSSI. Akan kami sampaikan hal itu kepada para pemain, oficial, dan tim pelatih. Sejauh ini memang belum ada, tapi secepatnya akan kita komunikasikan,” kata Ikhsan Kamil seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

BACA : Liga 1 2020 Ditunda PSSI, Tim Barito Putera Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Ditambahkan Ikhsan, Barito Putera akan melakukan revisi kontrak terhadap semua pemain sesuai arahan PSSI. Sementara untuk periode kontrak sendiri masih belum ditentukan, melihat perkembangan situasi dan kondisi, serta arahan PSSI berikutnya.

“Tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi, tapi karena dengan kondisi seperti ini. Kita semua harus bisa mencari jalan yang paling baik untuk klub, pemain, pelatih, dan ofisial,” ujarnya.

Lantas, apakah PSSI memberikan kompensasi kepada tiap klub terkait persoalan ini? Ikhsan menjawab belum ada.

BACA JUGA : Barito Putera Monitoring Kesehatan Anggota Timnya

“Belum. Bahkan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bulan Maret saja sampai hari ini tidak ada kejelasan,” tandasnya.

Untuk diketahui, PSSI memang sudah memutuskan untuk menghentikan Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 Indonesia hingga pertengahan tahun mendatang. Diperkirakan, kondisi ini akan mulai pulih hingga Juni 2020 nanti.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.