ACT

Warga Martapura Positif Corona, Habis Pulang dari Yogyakarta dan Jakarta

0 2.125

TIM Gugus Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid-19 di Kalimantan Selatan mengungkap, per Selasa (31/3/2020) pukul 16.00 Wita, kasus pasien positif Corona di Kalsel kembali bertambah.

JIKA sebelumnya berjumlah 5 orang, Tim Gugus P3 Kalsel menyembutkan ada tiga pasien tambahan. Yakni dari dua warga Banjarmasin, dan satu dari warga Kabupaten Banjar. Total pasien terkonfirmasi positif Corona di Kalsel saat ini berjumlah 8 orang.

Menanggapi kasus pertama pasien terkonfirmasi positif Corona, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banjar, dr Diaduddin mengatakan saat ini pihaknya masih menetapkan status tanggap darurat Covid-19.

BACA : Banjarmasin-Kabupaten Banjar Mendominasi, Pasien Positif Covid-19 Kalsel Jadi 8 Orang

Ia mengungkapkan, dua pasien positif yang dirawat di RSUD Ulin tersebut merupakan warga Kota Martapura yang memang sebelumnya pernah memiliki riwayat perjalanan ke daerah pandemi Corona.

“Iya, memang keduanya ini memiliki perjalanan keluar. Satunya dari Yogyakarta. Satunya lagi dari Jakarta, kalau saya tidak salah ingat,” ungkap Daiduddin kepada jejakrekam.com, Selasa (31/3/2020).

Namun, beber dia, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan identifikasi tracing contact atau dengan siapa kedua pasien tersebut. Apakah pernah berhubungan kontak langsung termasuk pihak keluarga.

Kadinkes Kabupaten Banjar ini memastikan, kedua warganya yang positif Corona itu sebelumnya tak saling kenal dan tak pernah kontak langsung.

BACA JUGA : Banjarmasin-Kabupaten Banjar Dan Tabalong Zona Merah, Satgas Covid-19: Karatina Wilayah Dirumuskan!

Terkait satu lagi tambahan warga Kabupaten Banjar yang dinyatakan positif Covid-19, Diaduddin mengaku belum mendapat informasi langsung dari Tim Gugus P3 Covid-19 Kalsel.

“Tapi memang ada warga kita yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah,” tambahnya.

Sekadar diketahui, tiga warga Kabupaten Banjar itu merupakan wanita berusia 50 tahun (Pasien Ulin 9), pria 40 tahun (Pasien Ulin 10), dan pasien Ulin 15 yang berjenis kelamin pria berusia 41 tahun.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.