Pemprov Kalsel Siapkan Dana Rp 56 Miliar Untuk Penanganan Covid 19

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan siapkan dana Rp 56 miliar untuk penanganan Virus Corona (Covid 19 ) di Kalsel.

GUBERNUR Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, persoalan kemanusiaan atau kesehatan masyarakat Kalsel menjadi perhatian khusus pemerintah. “Dananya sudah disiapkan,” ujarnya, Senin (30/3/2020).

Dana tersebut digunakan untuk penanggulangan wabah Corona di Kalimantan Selatan. Ditegaskannya, penggunaan dana tersebut harus efektif dan efisien, tidak ada markup apalagi korupsi. “Karena saat ini kita sedang menghadapi musibah wabah Covid-19,” ujarnya.

Diungkapkannya, virus ini berasal dari luar daerah, karena itu pihaknya berupaya untuk membendung arus masuknya virus ini di Kalimantan Selatan. “Kita memonitor semua wilayah yang dilewati dari luar Kalsel. Titik yang kita perhatikan, seperti bandara, pelabuhan dan perbatasan-perbatasan antar provinsi, seperti yang ada di Tabalong dengan Kalteng maupun Kaltim,” ujarnya.

Ia mengimbau agar semua masyarakat bergerak untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut. “Tentu yang kita lakukan seperti posko screening di perbatasan ini sudah bagus untuk meminimalisir masuknya wabah virus Covid-19 ke Kalsel,” ujarnya.

Ia mengapresiasi Pemkab Tabalong dan jajaran yang sudah maksimal untuk mengantisipasi masuknya wabah Corona di Kalsel. “Dengan adanya posko ini paling tidak kita bisa memonitor, mendata dan mengetahui siapa yang berpotensi terdampak atau yang tidak terdampak” lanjutnya.

Ia berpesan kepada petugas yang berjaga di posko screening perbatasan agar menjaga kesehatan. “Laksanakan sebaik-baiknya semua petunjuk dari pemerintah daerah maupun bupati,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.