ACT

Pemerintah Minta Warga Turut Awasi ODP agar Tidak Berkeliaran

0 142

JURU bicara tim gugus tugas Covid 19 Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie meminta masyarakat membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Corona.

HAL ini seiring adanya satu warga Tabalong yang dinyatakan terkonfirmasi virus yang sudah menghebohkan dunia ini.

“SAYA minta warga dapat membantu pemerintah dengan menerapkan sosial distancing atau selalu menjaga jarak dengan orang lain dan tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak keperluan yang mendesak,” ujar Taufiqurrahman yang juga Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Selasa (31/3/2020).

Diungkapkannya, hal yang paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yaitu dengan selalu menjaga jarak dengan orang lain.

Pihaknya juga meminta warga agar turut melakukan pengawasan kepada warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) agar tidak berkeliaran hingga 14 hari masa karantina berakhir dan dinyatakan telah sehat.

“Kalau ada tetangganya yang sedang menjalani masa karantina mandiri diingatkan agar jangan berkeliaran, ” ujarnya.

Taufiqurrahman juga mengingatkan kepada warga yang telah berstatus ODP agar tetap konsiten untuk menjalani masa karantina mandirinya selama 14 hari.

“Kalau masyarakat mau disiplin dan tidak keluyuran di luar rumah, maka ini akan sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona,” ujarnya.

Hingga Selasa (31/3/2020) pukul 10.00 Wita, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Tabalong 3 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 173 orang. Sedangkan satu pasien PDP sudah dirujuk ke RSUD Ulin. Pasien ini berjenis kelamin laki-laki (74 tahun). Untuk dua PDP lainnya masih dalam kategori ringan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.