Libatkan TNI dan Polri, Wilayah Barito Utara Disemprot Disinfektan

0

BELASAN mobil dikerahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara dalam skenario pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) untuk penyemprotan cairan disinfektan dalam kota hingga pelosok wilayah

BUPATI Barito Utara H Nadalsyah secara resmi melepas belasan mobil tanda dimulainya penyemprotan seluruh wilayah di halaman Kantor Pemkab Barito Utara, Jalan Achmad Yani, Muara Teweh, Selasa (31/3/2020).

Nadalsyah tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan Polri yang selama ini terus membantu masyarakat. Salah satunya dengan turun lapangan. 

BACA : Bupati Barito Utara Perpanjang Proses Belajar Mengajar Di Rumah

Menurut dia, peran TNI-Polri dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 patut apresiasi oleh masyarakat,  bukan saja ikut melakukan penyemprotan tetapi juga pencegahan lainnya dengan melakukan imbauan secara langsung turun ke lapangan. 

Nadalsyah mengungkapkan, saat ini pos pemeriksaan telah ditempatkan tenaga kesehatan  di antaranya di wilayah Kecamatan Gunung Timang. Hal ini tidak lain guna melakukan pemeriksaan setiap warga yang lewat ke Barito Utara.

BACA JUGA : RSUD Muara Teweh Siap Jadi RS Rujukan Penanganan Corona

Dikatakannya, untuk sementara waktu di Barito Utara, memang ada dua terindikasi terjangkit virus Corona, setelah dilakukan pemeriksaan dengan suhu di atas 38 derajat.

“Namun kedua orang tersebut bukan warga Barito Utara melainkan warga yang melintas atau pendatang,” ucap bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Menurut Koyem, untuk seluruh wilayah Barito Utara sementara waktu telah aman. Namun, Koyem-sapaan akrabnya mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan turuti anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah dalam protokol penanganan Covid-19.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.