ACT

Pejabat Utama Polda Kalsel Lakukan Rapid Test

0 143

POLDA Kalsel melakukan Rapid Test kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel. Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona, apabila nanti antibodi positif maka pemeriksaannya negatif.

PEMERIKSAAN ini bersyarat, salah satu syaratnya adalah apabila dari tempat yang mempunyai potensi terpapar Virus Corona maka akan muncul anti bodi itu di hari ke 7 dan puncaknya dihari ke 14.

Jadi tidak bisa misalnya ada orang baru pulang dari daerah yang terpapar Virus Corona hari ini, dan diperiksa hari ini, maka hasilnya akan negatif. Mulai hari ke 7 muncul kalau ada masalah akan muncul gejala, kalau tidak ada muncul gejala puncaknya di hari ke 14.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim mengatakan, semua Pejabat Utama Polda Kalsel sudah diperiksa termasuk Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani. “Alhamdulillah semua yang kita periksa tidak ada yang positif, jadi semuanya negatif,” ucap Erwinn.

Kedepannya, pihaknya juga akan periksa setiap anggota yang baru pulang dari segala macam kegiatan diluar kota. “Akan kita lakukan isolasi mandiri dirumah, dengan edukasi dan segala macam maka, setelah dilaksanakan pada hari ke 7 dan hari ke 14 baru kita laksanakan Rapid Test,” tutup Erwinn.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.