Banjarmasin Zona Merah Covid-19, Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 14 April

0

MASSIFNYA persebaran virus Corona (Covid-19) di tengah status Banjarmasin yang zona merah, membuat libur sekolah dengan model pembelajaran tatap muka, diperpanjang.

HAL ini dikuatkan dengan Surat Edaran Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bernomor 800/1280-Sekr/Dipendik/2020, tertanggal 30 Maret 2020.

Surat edaran ini ditujukan ke kepala sekolah TK, SD dan SMP negeri maupun swasta di Banjarmasin, menyikapi masa darurat Covid-19. Semula berdasar SE Nomor 420/1170-Sekr/Dipendik/2020, kebijakan belajar di rumah ditetapkan sejak 17-31 Maret 2020, diperpanjang dari 1 April hingga 14 April 2020 atau 14 hari.

BACA : Disumbang Batola-HSU Dan Tanbu, ODP Covid-19 Di Kalsel Melonjak Naik

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengungkapkan perpanjangan masa libur sekolah dan belajar di rumah, merupakan hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Banjarmasin.

“Banjarmasin sendiri merupakan kota yang rawan karena lintasan orang. Makanya, waktu rapat di tim gugus, Walikota berpesan agar diperpanjang dulu sambil melihat 14 hari ke depan,” kata Totok Agus Daryanto kepada awak media di Banjarmasin, Senin (30/3/2020).

Ia menjelaskan, masa libur sekolah ditambah 14 hari ke depan, memperbarui kebijakan sebelumnya. Hanya saja, Totok menegaskan ketentuan itu masih meliaht situasi dan kondisi yang terjadi di Banjarmasin.

“Jadi, apakah nanti pada 15 April 2020, siswa masuk ke sekolah, kita lihat kondisinya bagaimana,” tegas Totok.

BACA JUGA : Darurat Covid-19, Disdikbud Kalsel Putuskan UN Resmi Dibatalkan

Meski pembelajaran di kelas mulai TK/PAUD, SD hingga SMP diliburkan, Totok meminta agar orangtua selalu mendampingi siswa saat belajar di rumah masing-masing.

Ia mengimbau kepada para orangtua untuk tetap menjaga anaknya berada di rumah. Jangan sampai mereka kemudian diajak jalan-jalan apalagi ke tempat-tempat keramaian atau tempat perbelanjaan.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.