ACT

Sudah Ditegur Dishub, Masih Saja Ada Warga yang Berolahraga di Areal CFD

0 50

MEMASUKI pekan kedua, kebijakan ditiadakannya car free day (CFD) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin,  membuat kawasan di Jalan Jendral Sudirman terlihat mulai lengang.

KAWASAN yang biasa digunakan warga untuk melakukan aktivitas berolahraga atau hanya bersantai itu pun tampak sepi. Meski masih ada beberapa warga yang berkegiatan di areal CFD di pusat Kota Banjarmasin tersebut.

Sementara, puluhan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin tetap berjaga-jaga di kawasan tersebut. Bahkan, mereka membawa mobil Dishub dan terdengar imbauan dengan alat pengeras suara untuk meminta masyarakat tetap di rumah saja.

“Kalau minggu pertama petugas kami masih kewalahan dan masyarakat juga banyak yang belum mengetahui. Minggu kedua ini sudah mulai kondusif,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik sambil melakukan pemantauan di areal CFD, Minggu (29/3/2020) pagi.

BACA : Ditutup dalam Waktu Lama, Selain Akibat Corona, Lokasi Car Free Day Bakal Dipindah

Menurutnya, masyarakat sudah mulai memahami kondisi saat ini, sehingga kawasan yang biasa digunakan untuk aktivitas CFD tersebut di minggu kedua ini sudah mulai lengang.

“Kalau ingin berolahraga silahkan jalan santai di sekitar kampung atau komplek sendiri saja,” terangnya.

Meskipun dari pantauan jejakrekam.com, masih ada beberapa masyarakat yang tetap berolahraga mengelilingi kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Namun, kebanyakan yang terlihat menggunakan sepeda gowes.

BACA JUGA : Tak Takut Corona, Warga Banjarmasin Tetap Ngeyel Berolahraga di Car Free Day

Ichwan meminta warga Banjarmasin untuk tak melakukan kegiatan CFD terlebih dahulu. Jika hal tersebut tak dihiraukan, ia memastikan siap mengambil langkah tegas dengan meminta warga untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Kita tegaskan untuk diminta langsung pulang, tapi tetap dengan bahasa yang santun,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.