Naik Jetski Susuri Sungai Kelayan, Walikota Ibnu Sina Sosialisasi Corona

0

MENGGEBER gas jetski warna putih di perairan Sungai Kelayan, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pun menghampiri rumah penduduk yang berada di bantaran sungai. Orang nomor satu di Balai Kota ingin informasi soal pencegahan virus Corona (Covid-19) bisa tersampaikan.

HAMPIR mayoritas warga Banjarmasin kebanyakan bermukim di bantaran Sungai Martapura dan anak sungai, serta Sungai Barito dengan jaringannya.

Walikota Ibnu Sina mengungkapkan selain melalui jalur darat, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dilakoni melalui jalur sungai. Terutama, kawasan penduduk yang bermukim di bantaran sungai.

BACA : Pedagang Hanya Bisa Pasrah, Disperindag Banjarmasin Jamin Sementara Waktu Tak Tutup Pasar

“Untuk merupakan upaya dari Pemkot Banjarmasin agar masyarakat paham mengenai bahayanya virus Corona. Kami juga mengajurkan menerapkan apa yang menjadi imbauan pemerintah,” ucap mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini.

Untuk mendampingi Walikota Ibnu Sina yang menunggangi ‘kuda besi airnya’, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin H Machli Riyadi, Dinas Sosial dan Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 itu turut menyusuri kawasan Sungai Kelayan.

Saat berdialog dengan warga, Walikota Ibnu Sina pun  mengingatkan pentingya berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan tiap hari dengan sabun.

“Penting juga untuk menjaga jarak dan tempat berada di rumah. Semoga kita terhindar dari penyebaran virus Corona,” imbuh Ibnu Sina.

Sementara itu, jajaran Polresta Banjarmasin menempatkan tenda berisi alat penyemprot cairan disinfektan untuk pencegahan virus Corona di ruas Jalan Achmad Yani Km 2, Banjarmasin, Sabtu (28/3/2020).

Satu per satu, para pengendara roda dua diminta berbelok untuk memasuki tenda sterilisasi, demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki/Prokom Banjarmasin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.