Galang Donasi Lawan Covid-19, NU Kalsel Bentuk Satgas

0

SATUAN tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan membuka donasi berupa uang dan sembako serta alat pelindung diri (APD) tenaga medis.

DIMULAI sejak Jum’at (27/3/2020) pagi, Satgas Covid-19 PWNU Kalsel sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp 25 juta. Diprediksi angka itu akan terus bertambah, seiring dengan sosialisasi aksi sosial ini di tengah masyarakat.

Sekretaris Satgas Covid-19 PWNU Siti Tarawiyah menuturkan setelah terkumpul pihaknya akan mendistribusikan sembako kepada kelompok masyarakat secara ekonomi rentan terpengaruh imbas dari mewabahnya Covid-19. Terutama, pekerja sektor informal.

“Insya Allah, Satgas juga menyemprotkan Disinfektan ke masjid-masjid, dan lingkungan akar rumput,” ucap Tarawiyah kepada jejakrekam.com, Sabtu (28/3/2020).

BACA : Pendapatan Menurun, Pedagang Pasar Lima Berharap Heboh Corona Cepat Berakhir

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, Tarawiyah menuturkan bisa mengirim via rekening Bank Syariah No 901.03.05.00013.7 maupun memberikan langsung ke Gedung Dakwah PWNU Kalsel, Jalan Achmad Yani Km 12, Gambut, Kabupaten Banjar.

Dia berharap masyarakat bisa turut membantu kebutuhan logistik selama mewabahnya pandemi Covid-19 ini. “Mudah-mudahan yang ikut membantu bisa diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Tarawiyah.

BACA JUGA : Menjadi NU dan Warga NU

Aktivis Fatayat NU Kalsel ini menyebut APD yang sudah terkumpul akan disalurkan di sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19, di antaranya RSUD Ulin, RSU Anshari Saleh, RSUD Idaman Banjarbaru, RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, RS Ratu Zalecha Martapura dan RS Hassan Basry Kandangan.

“Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik, sementara APD kita terbatas. Oleh karena itu, tenaga medis kita membutuhkan suplemen vitamin karena terus bekerja,” ucap Tarawiyah.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.