ACT

Pelaksanaan Tes SKB CPNS di Balangan Menunggu Instruksi Kemenpan

0 28

SEBANYAK 286 peserta tes SKD CPNS Kabupaten Balangan dinyatakan lulus dan lanjut untuk tes SKB. Rencananya tes SKB masih ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal itu sebagai upaya pencegahan Covid 19.

SEBAGAIMANA diketahui, pengumuman kelukusan SKD sudah diinformasikan pada situs web BKPPD Kabupaten Balangan. Tentunya mereka yang dinyatakan lulus merasa senang akan hasil yang diterima.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kabupaten Balangan, Sumedi menerangkan, hasil SKD merupakan perolehan dari tiga passing grade tertinggi. Sehingga dari 123 formasi yang dibutuhkan, normalnya mereka yang lulus tiga kali lipat dari keperluan.

BACA: Minimalisir Tindakan Asusila, Taman Hijau Balangan Dipasang CCTV

Namun saat ini ujar Sumedi, ada kurang lebih 10 formasi yang pesertanya tidak memenuhi passing grade. Sehingga pihaknya masih menunggu kebijakan dari BKN.

“Dari hasil SKD, ada 10 formasi yang tidak memenuhi passing grade. Jadi semoga nanti ada kebijakan apakah yang passing grade pada posisi sama, bisa diarahkan pada formasi yang belum dapat,” ucap Sumedi, beberapa waktu lalu.

Tentunya, Sumedi juga tak ingin adanya formasi kosong dalam CPNS. Sehingga ia berharap adanya kebijakan agar semua formasi terisi.

Sementara itu perihal penyelenggaraan SKB nanti, rencananya akan kembali di gelar di Kantor Inspektorat Kabupaten Balangan. Pihaknya juga menyediakan segala fasilitas untuk tes tersebut.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.