ACT

Minimalisir Tindakan Asusila, Taman Hijau Balangan Dipasang CCTV

0 46

SEBAGAI  pencegahan dan pengamanan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Hijau Balangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Balangan memasang closed circuit television (CCTV) pada sejumlah sudut.

SEDIKITNYA akan ada sembilan CCTV yang terpasang dan aktif pada kawasan Taman Hijau Balangan tersebut. Sehingga meminimalisir adanya tindak kejahatan dan perbuatan melanggar norma.

Kabid Kawasan Permukiman, Perkim Kabupaten Balangan, Rudi Haryadie menerangkan, keberadaan CCTV dapat menangkap semua sudut yang ada di taman. Maka, katanya, apabila ada kejadian yang tidak diinginkan bisa terekam oleh CCTV tersebut.

BACA: Manfaatkan Lahan Tak Terpakai, Perkim Balangan Bangun Taman Palidangan

Rudi menyebut, seperti adanya insiden tindak asusila oleh pasangan muda-muda di Taman Hijau Balangan yang terekam CCTV. Kemudian, petugas keamanan mengetahui kejadian tersebut dari rekaman CCTV aktif yang terlihat pada layar monitor di posko petugas.

“Petugas kemanan langsung melakukan peneguran kepada pasangan yang bersangkutan. Kejadiannya sudah sampai di situ saja,” ucap Rudi.

Lebih lanjut ujar Rudi, pihaknya juga akan meningkatkan keamanan dengan menambahkan jumlah CCTV yang ada, dan setiap harinya, rekaman CCTV tersebut selalu dicek.

Selain itu, menurutnya, pihaknya juga terus bersinergi dengan Satpol PP Balangan untuk keamanan taman, dan pemasangan sejumlah papan bertuliskan imbauan juga sudah dipasang pada taman. Diantaranya, imbauan agar tidak melakukan tindak asusila, untuk menjaga kebersihan dan menjaga anak kecil.

Rudi secara langsung juga mengimbau kepada pengunjung agar menjaga kemanan dan kebersihan di Taman Hijau, serta memanfaatkan taman sebagai tempat rekreasi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.