ACT

Cabut Dukung Denny Indrayana, Barisan RIB-GM Arahkan Suara ke Duet Anang-Daus

0 749

KEPUTUSAN mengejutkan datang dari sejumlah kalangan masyarakat yang sempat tergabung dalam relawan dan menyatakan dukungan kepada bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan, Denny Indrayana.

MASSA yang tergabung dalam Relawan Independen Banua (RIB) dan Galuh Milenial (GM) tersebut mendeklarasikan dukungan baru kepada bakal pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin, Anang Misran-Ahmad Firdaus, di Posko Pemenangan, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Rabu (25/3/2020).

Meski pun RIB ini baru terbentuk dan sebelumnya bernama Relawan Haji Denny. Ketua RIB Sugeng Aribowo menegaskan, pasangan Anang-Daus merupakan bakal pasangan calon pertama yang didukung di Pilkada serentak 2020 mendatang. Bahkan, mereka akan langsung membentuk relawan Anang-Daus Banjarmasin.

“Tugas pertama yang kami lakukan yaitu membentuk relawan Anang-Daus kota Banjarmasin. Dalam dua hari, sudah terbentuk koordinator di setiap Kecamatan. Kami tegaskan, ini bukan pengalihan dukungan,” kata Sugeng Aribowo kepada awak media.

BACA : Efek Wabah Corona, Puncak Pilkada Serentak 2020 Bakal Tertunda

Pengacara muda ini mengungkapkan sudah lama mengenal Anang Misran, bahkan telah bersahabat. Sedangkan, Daus yang menjadi pendampingnya merupakan sosok yang agamis.

“Pasangan Anang-Daus memiliki kesamaan visi dan misi dengan RIB, yakni menjadikan Kota Banjarmasin lebih baik lagi,” ucap Sugeng.

Lantas bagaimana dukungan sebelumnya terhadap Denny Indrayana yang bakal maju menjadi calon Gubernur Kalsel 2020 mendatang?

Mantan polisi ini mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan pernyataan resmi terhadap Denny untuk mundur menjadi relawan, karena sudah berbeda tujuan.

“Kami sudah menyampaikan secara resmi dengan Denny Indrayana. Ada pergeseran yang kami rasakan, dan merasa sudah tak sama visi dan misi, sehingga kami mundur,” ucapnya.

BACA JUGA : Peluang Besar Koalisi Partai Gerindra dan Partai Demokrat

Sugeng memastikan akan berkomitmen untuk menyosialisasikan duet Anang-Daus ke seluruh penjuru  Banjarmasin. Bahkan, rencananya, usai dinyatakan lolos sebagai kontestan Pilwali Banjarmasin oleh KPU, Sugeng bersama 25 pengacara siap mengawal paslon Anang-Daus.

Sementara, Ahmad Firdaus mengungkapkan, kehadiran RIB untuk menjadi relawan Anang-Daus menambah amunisi tersendiri. Ia berharap para relawan ini nantinya akan tetap solid.

“Kalau ada perbedaan pendapat itu wajar, apapun yang mereka lakukan demi kesejahteraan masyarakat silahkan,” harapnya.

Sayangnya, dalam kesempatan ini, Anang Misran tidak bisa berhadir, lantaran ada kesibukan dan urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Di akhir pertemuan, para relawan memberikan potongan kue sebagai simbol untuk menyerahkan amanah masyarakat kepada Ahmad Firdaus untuk menjadikan Banjarmasin lebih baik lagi.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.