UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Amuntai

0

UNIT Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Amuntai bersama BAZNAS  Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar aksi peduli korban kebakaran.

PENYERAHAN santunan diserahkan langsung Kepala KCPS Bank Kalsel Amuntai, M Farid Muzakir bersama BAZNAS Kabupaten HSU kepada para korban disaksikan langsung oleh Kepala Desa Tangga Ulin Hulu, Nangani.

“Uang santunan yang diberikan kepada korban sebesar Rp 8 juta, dengan masing-masing kepala keluarga menerima sebesar Rp 500 ribu,” ungkap, M Farid Muzakir.

BACA: Mau Investasi Emas, Yuk Datang Ke Bank Kalsel Syariah

Seperti diketahui, kebakaran tersebut menghanguskan 16 buah bangunan rumah, dimana 10 buah rumah diantaranya mengalami kerusakan 100%, ada 16 kepala keluarga dengan total 43 jiwa menjadi korban terdampak kebakaran yang terjadi pada tanggal 3 Maret 2020.

Bantuan ini merupakan bagian dari program peduli lingkungan Bank Kalsel yaitu program pendistribusian dan pendayagunaan zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel secara khusus kepada mustahik yang sifatnya mendesak baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang menjadi korban terdampak kebakaran tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Sahabat Kalsellenials, mari bantu korban kebakaran di Amuntai dimulai dari uluran tangan kita dengan berbagi dari sebagian harta yang kita miliki, dengan saling berbagi kita dapat sedikit meringankan beban mereka. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.