ACT

Tutup Pengajian Sementara, Guru Zuhdi Minta Masyarakat Berdiam Diri di Rumah

0 1.337

EFEK dari semakin merebaknya virus Corona (Covid-19) khususnya di Kota Banjarmasin, seluruh pengajian yang diasuh atau diisi KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi ditutup untuk sementara waktu.

PERNYATAAN tersebut disampaikan langsung ulama kharistimatik asal Banjarmasin ini, menyikapi peningkatan status Kalimantan Selatan menjadi tanggap darurat virus Corona (Covid-19.

Dengan melihat keadaan Kota Banjarmasin khususnya Kalimantan Selatan terkait mewabahnya Covid-19, Guru Zuhdi mengumumkan akan menghentikan pengajian yang ia pimpin untuk sementara waktu.

BACA : Warga Banjarmasin Pasien Positif Covid-19, ODP Di Kalsel Naik Jadi 362 Orang

“Maka pada kesempatan ini, saya menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian di manapun yang saya pimpin itu diliburkan,” ucap Guru Zuhdi melalui siaran pers, Senin (23/3/2020).

Meski pengajian dianggap sebagai ladang berkah, Guru Zuhdi mengatakan penghentian ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyakit pandemik ini.

Selain itu, ulama yang dikenal dengan murah senyum ini menyatakan, hal tersebut merupakan upaya untuk mendukung pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 khususnya di Kalsel.

“Kita sama-sama bekerjasama dalam membantu seluruh jajaran dan pihak terkait. Ini adalah upaya untuk memudahkan pekerjaan pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA : RS Siapkan Ruang Isolasi, Paman Birin Sebut 1 Pasien RSUD Ulin Positif Covid-19

Ulama yang kerap disapa Abah Haji ini mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah masing-masing. Karena, menurutnya, sesungguhnya di rumah juga dapat dijadikan sebagai ladang amal berzikir dan meminta ampunan kepada Allah SWT.

“Saya memohon kepada masyarakat Banjar agar tidak keluar rumah kecuali sangat penting. Bahkan, sesungguhnya di rumah sambil berzikir dan membaca istighfar adalah langkah terbaik dalam menghadapi ini semua,” imbaunya.

Guru Zuhdi juga meminta kepada masyarakat untuk tidak saling menyalahkan pihak manapun pada kondisi saat ini. Ia meminta untuk saling bekerjasama pada semua pihak.

BACA JUGA : Masjid Noor Banjarmasin Disterilkan, Warga Berharap Obat Covid-19 Ditemukan

Sekadar diketahui, Guru Zuhdi hampir setiap hari mengisi pengajian di mushala maupun masjid di Banjarmasin.

Di antaranya, di Masjid Ar-Raudhah (Sungai Andai) pada Senin Malam, Masjid Harun Aliyah Kota Citra Graha pada Selasa sore, Mushala Darul Aman Teluk Dalam pada Rabu malam, Masjid Sabilal Muhtadin (Kamis malam), Jum’at malam di kediaman beliau sendiri serta di Masjid Jami Banjarmasin pada malam Minggu.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.