Masuk Mapolres, Anggota Polres Tabalong Harus Dicek Suhu Tubuhnya

0

ANTISIPASI penyebaran virus Corona, Polres Tabalong memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh anggotanya yang akan memasuki Mapolres Tabalong, Jalan Ir PM Noor, Pambataan, Murung Pudak, Tanjung.

KAPOLRES Tabalong, AKBP M Muchdori, mengatakan aturan tersebut berlaku sejak Rabu (18/3/2020), hingga darurat virus Corona (Covid-19) ditetapkan telah berakhir.

“Kami tidak hanya mengukur suhu tubuh, setiap personel juga diminta untuk mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disiapkan sebelum memasuki mapolres,” ujar Kapolres Tabalong kepada awak media, Jumat (21/3/2020).

BACA : Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Dandim Tanjung Cek Urine Prajurit TNI

Menurut dia, jika dalam pemeriksaan ini ditemukan personel yang suhu tubuhnya melebihi normal, akan langsung ditindaklanjuti dengan pengecekan lebih lanjut.

Pihaknya juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang datang ke Mapolres Tabalong. “Kami ingatkan mereka untuk menjaga kesehatan,” tambah Muchdori.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, personel Polres Tabalong juga rutin melakukan kegiatan kebersihan pada ruang masing-masing. Bahkan, di setiap ruangan disiapkan cairan antiseptik serta wadah cuci tangan dengan sabun.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.