Kantor Imigrasi Disemprot Disinfektan

0

KANTOR Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Jumat (20/3/2020) sore, didatangi tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh area publik maupun ruangan di lingkungan kantor.

KEGIATAN penyemprotan disinfektan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Plt Dirjen Imigrasi untuk pencegahan dan penanganan, pengendalian dan pemulihan Corona Virus Desease (Covid-19) pada Kantor Imigrasi, selain untuk melindungi masyarakat juga petugas kita,” beber Kepala Kanim Banjarmasin Anton Helistiawan.

Adapun beberapa upaya dilakukan, seperti menyediakan sarana cuci tangan, memastikan petugas layanan menggunakan sarung tangan dan masker serta menjaga jarak aman 1 meter saat bertatap muka dengan memberi jarak pada setiap kursi berikut imbauannya.

BACA : Gedung DPRD Provinsi Kalsel Disemprot Disinfektan

Dikatakannya, Kanim Banjarmasin memiliki tempat pemeriksaan keimigrasian di pelabuhan Trisakti dan unit layanan paspor di Barabai juga diberikan treatment yang sama.

Sementara itu, bagi seluruh pegawai diharapkan senantiasa melakukan klarifikasi terhadap semua informasi terkait Covid-19 dan tidak menyebarkan informasi dari sumber yang tidak kredibel atau hoaks. “Mengingat ini perlu kerjasama dan sama-sama bekerja dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.