Jaga Jarak Aman Penumpang, Bandara Internasional Syamsudin Noor Terapkan Social Distancing

0

UPAYA meminimalkan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilakukan Manajemen Angkasa Pura I dengan mengajak para pengguna jasa bandar udara menerapkan social distancing di gedung terminal.

GARIS berwarna kuning sebagai tanda berdiri para pengguna jasa bandar udara telah dipasang hari Rabu 18 Maret 2020. Garis tersebut menjadi tanda jarak 1 meter yang harus diterapkan untuk masing-masing penumpang.

General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty mengajak partisipatif para pengguna jasa dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dirinya juga mengatakan saat ini telah terpasang garis kuning untuk social distancing mulai dari area antrian thermal scanner keberangkatan, check in counter, ATM di keberangkatan dan kedatangan, area POTS, area security check point, ruang tunggu keberangkatan, hingga fixed bridge dan garbarata.

BACA : Dikarantina Di Rumah, 70 ASN Pemkot Banjarmasin Masuk ODP Covid-19

“Mari kita lakukan social distancing. Di bandara sudah dipasang garis kuning untuk membantu para pengguna jasa menjaga jarak 1 meter dari orang lain. Jangan lupa juga menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan,” jelasnya.

Upaya proteksi untuk para karyawan yang bekerja di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor juga dilakukan, terutama yang melalukan kontak langsung dengan para pengguna jasa. Penggunaan APD yang terdiri dari masker, sarung tangan karet, dan safety goggle diterapkan.

Respon positif juga salah disampaikan oleh Yuli, salah seorang penumpang dari Banjarmasin tujuan Surabaya dengan penerapan social distancing di bandara.  “Saya setuju dengan social distancing yang dilakukan di Bandara Internasional Syamsudin Noor, karena ini area publik yang terdapat banyak orang berkumpul,” ungkapnya.

Manajemen Angkasa Pura I menghimbau partisipasi aktif dan kesadaran dari para pengguna jasa bandara untuk menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, dan social distancing. Fasilitas untuk mendukung hal tersebut telah disediakan di gedung terminal seperti hand sanitizer, APD para karyawan yang bersentuhan langsung dengan para pengguna jasa, dan thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.