BMI Segera Dideklarasikan di Kalsel

0

SAYAP Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI), segera dideklarsikan di Kalimantan Selatan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP BMI Sri Nurnaningsih, Jumat (20/3/2020).

DIUNGKAPKANNYA, pembentukan BMI diinisiasi relawan Agus Harimurti Yudhoyono yang melihat kepemimpinan kaum muda pada 2024 adalah kebutuhan regenerasi nasional.

Menurutnya, BMI dengan tagline Santun, Cerdas dan Peduli, harus pro rakyat, terutama dalam pengembangan ekonomi kreatif seperti dalam bidang pertanian dan perikanan bagi kaum milineal.

“Saat ini BMI sudah terbentuk di 15 provinsi. Dalam susunan organisasi hanya 30 persen dari kader Demokrat, sisanya dari aktivis, mahasiswa, dan lain-lain. Kepengurusan mengkomodir berbagai agama, suku, serta para pengurusnya harus usia di bawah 50 tahun,” bebernya.

Direncanakan, lanjutnya, DPD BMI segera dideklarasikan. “Namun saat ini mewabah Covid-19, maka kita tunda dulu. Setelah DPD BMI dideklarasikan, akan menyusul DPC BMI di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel,” ungkap mantan anggota DPRD Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.