Cegah Penyebaran Corona, Gubernur-Forkompimda Kalsel Lakukan Penyemprotan

0

PENYEBARAN virus Corona terus merambah ke beberapa daerah di Indonesia. Untuk mencegah secara dini Covid-19, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan upaya bersih-bersih lingkungan.

GUBERNUR Kalsel memimpin langsung penyemprotan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, sebelum dimulainya shalat Jumat, Jumat (20/3/2020).

 “Hari ini kita melakukan penyemprotan di tempat ibadah yakni Masjid Raya Sabilal Muhtadin, yang merupakan masjid kebanggaan rakyat Kalsel,” ujar Sahbirin kepad awak media.

Menyikapi merebaknya virus Corona (Covid-19), Sahbirin meminta masyarakat  tetap tenang  dan selalu waspada. Sebab, menurut dia, pemerintah telah mengambil langkah strategis agar bisa bersatu melawan virus Corona.

“Jangan lupa sering-sering cuci tangan, hindari dan beri jarak kontak langsung. Terutama lagi, menunda keberangkatan keluar daerah bahkan keluar negeri kalau tidak ada keperluan mendesak,” ucap Paman Birin, sapaan akrabnya.

BACA : Corona Belum Usai, Justru Ancaman DBD Di Banjarmasin Makin Mengintai

Ia berharap semua stakeholder yang berkompeten seperti bandara dan pelabuhan harus memperketat pemeriksaan. Terpenting lagi, menjaga kebersihan serta lingkungan di sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan HM Muslim mengungkapkan penyemprotan cairan disinfektan di masjid untuk menjaga kenyamanan bagi para jamaah.

“Penyemprotan nantinya akan rutin dilakukan selama tiga hari. Cairan yang kita gunakan aman untuk tempat ibadah,” ucapnya.

Muslim menegaskan pelarangan berkumpulnya orang banyak masih dikaji. Ini karena, Kalsel masih dalam status siaga darurat.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.