Waspada Corona, Pemkab Barut Gelar Rapat

0

KIAN merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar rapat bersama para pimpinan SOPD dan tokoh agama di Aula Setdakab Barut, Rabu (18/3/2020).

RAPAT dipimpin langsung Bupati H Nadalsyah bersama unsur koordinasi daerah, memberikan arahan kepada seluruh kepala perangkat daerah, termasuk Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh. 

Nadalsyah meminta kesiapan semua pihak mengantisipasi penyakit Covid-19 agar tidak masuk ke wilayah Kabupaten Barut. Juga meminta agar masyarakat tidak panik dan jangan dianggap enteng.

“Kita harus melakukan terobosan, agar masyarakat tidak terjangkit penyakit ini. Kita harus berserah diri dan berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing, karena ini semua datangnya dari Allah SWT,” katanya. 

Bupati Nadalsyah juga meminta kepada dinas kesehatan agar melakukan antisipasi dengan turun ke masyarakat guna mensosialisasikan masalah ini. “Agar masyarakat lebih tahu,” tegasnya. 

BACA : Belum Ada Penderita Covid-19, Bupati Barito Utara Instruksikan Sekolah Diliburkan

Nadalsyah mengingatkan, agar semua pihak mengurangi resiko terjadi atau terjangkitnya penyakit corona ini.. “Salah satunya dengan tidak berjabat tangan dan selalu mencuci tangan,” ujarnya. 

Di sisi lain, Nadalsyah menyatakan agar masyarakat tetap menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing, baik di masjid maupun tempat ibadah lainnya. 

“Saya meminta masyarakat tidak panik. Tetaplah beribadah baik ke masjid juga rumah ibadah lainnya. Karena penyakit semuanya datangnya dari Allah,” tandasnya. 

Mengenai penanganan wabah Corona ini, Nadalsyah mengingatkan agar semua pihak di wilayah Kabupaten Barut tetap mengikuti protokol yang sudah ditetapkan. “Sehingga nantinya bisa bersinergi dalam mengantisipasi penyakit ini,” ujarnya. 

Pemkab Barut, papar Nadalsyah, siap membantu dana untuk langkah antisipasi wabah Corona. “Untuk anggaran ini nantinya sudah bisa dicairkan. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil rapat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.