Cegah Virus Corona Meluas, Bank Kalsel Bentuk Satgas

0

BANK Kalsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Siaga Virus Corona untuk meminimalisir dan pencegahan awal meluasnya COVID-19 di Banua. Satgas ini dibuat dalam rangka merumuskan berbagai kebijakan internal maupun eksternal untuk melindungi nasabah maupun pegawai Bank Kalsel dari penyebaran Virus Corona.

“DENGAN mendeklarasikan diri untuk tanggap dan waspada terhadap penyebaran Covid-19, kami tentunya sangat mendukung upaya Pemprov Kalsel untuk dapat ikut tanggap dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona. Karena itulah kita sepakat untuk membentuk satgas ini,” tegas Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin.

Untuk dilingkungan internal Bank Kalsel, pihaknya mengaku sudah menyediakan cairan antiseptik dibeberapa areal strategis yang ada di kantor-kantor Bank Kalsel. Kemudian untuk pegawai yang bertugas melayani dan berkontak langsung dengan nasabah dihimbau untuk memakai masker.

BACA: Dirut Bank Kalsel Imbau Masyarakat Tetap Waspada Dan Siaga Hadapi Covid-19

“Sedangkan untuk operasional terkhusus untuk Bank Kalsel Cabang Jakarta kemungkinan besar akan kita perpendek waktunya. Saat ini masih dirumuskan terkait kebijakan tersebut,” tambahnya.

Selain itu Bank Kalsel juga berencana melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin kepada pegawai maupun nasabah yang datang ke kantor Bank Kalsel. Bahkan untuk hal ini sudah dibuat standar penangananya jika terdapat pegawai atau nasabah yang suhu tubuhnya mencurigakan.

“Saat ini kita lagi melakukan pemesanan alat pengukur suhu tubuh. Semoga kebijakan pengecekan suhu tubuh ini bisa segera kita laksanakan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tunda Pelaksanaan Even DIGIRUN 10K, Bank Kalsel Dukung Pemda Minimalisir Covid-19

Untuk dilingkungan eksternal, Bank Kalsel juga sudah mulai membatasi kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah, khususnya daerah yang diidentifikasi banyak terdapat kasus penyebaran virus corona.

“Untuk even-even Bank Kalsel yang banyak melakukan kontak dengan orang banyak juga kami tunda bahkan ditiadakan, khususnya yang terkait dengan even HUT Bank Kalsel ke-56 Tahun,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap melalui semua cara tadi Bank Kalsel dapat ikut meminimalkan penyebaran Virus Corona yang ada di Banua. “Kami optimis adanya beberapa kebijakan tadi tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan Bank Kalsel terhadap para nasabahnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.