ACT

ACT Ajak Masyarakat Bergabung dalam Gerakan Bersama Lawan Corona

0 48

KOORDINATOR ACT Corona Crisis Center Dr Riedha Muhammad Bambang mengimbau agar masyarakat tak perlu naik, namun tetap waspada dalam mengetahui gejala terjangkit virus Corona (Covid-19) yang kini mewabah di dunia.

“KETAHUI gejalanya, ketahui cara penyebarannya, dan ketahui cara pengobatannya. Dalam beberapa waktu ini, jangan berpergian ke tempat umum, berliburan, dan selalu perhatikan etika batuk dan bersin, mandi setelah beraktivitas, dan sebagainya,” ucapnya, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Menurut dia, selain membuka Corona Crisis Center, ACT juga telah rutin memberikan pelayanan kesehatan dan mengedukasi masyarakat di berbagai daerah sebagai program kami dalam menanggapi wabah Corona ini. “Pencegahan secara individu menjadi concern yang terus kami galakkan,” ungkap Riedha.

Saat ini, beber dia, virus Corona yang muncul dari Kota Wuhan sudah menjangkit dan menyebar ke 158 negara dengan jumlah kasus sebanyak 169.552 kasus. Tercatat, 6.516 jiwa dinyatakan meninggal dunia.

BACA : Bentuk Kepedulian Nasional, ACT Siapkan Corona Crisis Center

“Sebagai respons masyarakat terhadap isu Covid-19, banyak pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum ini dengan menimbun masker, hand sanitizer, dan beberapa bahan pokok makanan hingga harganya menjulang,” ucapnya

Ia mengatakan warga sebangsa yang membutuhkan justru  menjadi kesulitan mendapatkan barang-barang tersebut terutama masyarakat ekonomi bawah.

“Yuk! Bantu mereka yang saat ini terkendala perekonomiannya, bersama-sama membantu para korban melalui bersedekah. Dalam Islam, sedekah adalah salah satu cara menolak bala,” ucap Riedha.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah yang ada dan keluarga kita mendapat banyak keberkahan, melalui gerakan memperbanyak sedekah,” urainya dengan mengucap doa.

BACA JUGA : Satu Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 Di RSUD Ulin Dinyatakan Meninggal Dunia

Demi kelangsungan hal tersebut, Riedha mengatakan ACT mengajak para dermawan ikut bersama melawan corona melalui IndonesiaDermawan.id/bersamalawancorona.

“Atau dapat memberikan bantuan ke 46 cabang kami di seluruh Indonesia, untuk berbagi bersama yang paling membutuhkan. Mari, #BersamaLawanCorona,” tambah  Presiden ACT Ibnu Khajar.

Demi kelangsungan hal tersebut, puhaknya mengajak para dermawan ikut bersama melawan corona melalui IndonesiaDermawan.id/bersamalawancorona untuk berbagi bersama yang paling membutuhkan.

“Semoga program yang disiapkan ACT dapat membantu masyarakat dalam menghadapi COVID-19. Bagi publik yang ingin berkontribusi #BersamaLawanCorona bisa mengunjungi indonesiadermawan.id/bersamalawancorona,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Fathoni/ACT
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.