Pemkab Barut Tanggap Penyebaran Covid-19

0

PEMKAB Barito Utara merespon arahan yang diberikan oleh Presiden RI, meski Bumi Iya Mulik Bengkang Turan belum dilaporkan adanya kasus Covid-19.

BUPATI Barito Utara Nadalsyah memerintahkan jajarannya untuk tanggap terhadap penyebaran virus Corona. “Meskipun Barito Utara belum dilaporkan adanya kasus Corona, kita perlu melakukan langkah-langkah mengantisipasinya,” katanya.

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD guna melakukan langkah-langkah antisipasi. Langkah pertama yang dilakukan dengan melakukan scraning suhu tubuh pada saat dilaksanakan rapat-rapat yang digelar oleh pemerintah daerah.

Hal ini, untuk memastikan bahwa peserta rapat yang hadir dalam kondisi sehat. Apabila ditemukan peserta rapat dalam kondisi kurang sehat maka akan dilakukan tindakan medis yang telah ada dalam protokol penanganan Virus Covid-19. Selain itu, terus menggalakkan langkah-langkah preventif lainnya dengan himbauan-himbauan dan langkah lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya Barito Utara agar tidak panik menghadapi Covid-19. “Utamakan pola hidup sehat. Jangan berpergian ke wilayah yang ada kasus virus Corona dan periksakan diri bila mendapati gejala-gejala yang dikhawatirkan sebagai gejala awal dari Corona,” katanya.

“Asal daya tahan tubuh kuat, insya Allah virus Corona tidak akan menyerang. Jaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.