Antisipasi Virus Corona, Pemkab Banjar Batasi Perjalanan Dinas

0

BUPATI Kabupaten Banjar, H Khalilurrahman  membenarkan, bahwa pihaknya melakukan pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona. Langkah yang dilakukan dengan menghentikan sementara kegiatan keluar daerah dan juga membatasi kunjungan ke dalam daerah.

“HARI ini semua stakeholder di Pemkab Banjar bersama dengan DPRD melakukan rapat untuk pembetukan gugus tugas mengantisipasi penularan Covid-19. Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada warga Kabupaten Banjar yang tertular virus tersebut,” jelas Guru Khalil (sapaan akrabnya).

Sementara itu, Sekdakab Banjar, Mokhamad Hilman menyatakan, pihaknya bersama pihak terkait telah mendapat arahan Bupati Banjar H Khalilurrahman terkait pencegahan penularan Covid-19. Untuk itu yang menjadi pedoman adalah 5 protokol yang ditetapkan pemerintah pusat.

BACA: Tunggu Hasil Uji Laboratorium, Lima Pasien Masih Diisolasi Di RSUD Ulin

“Kami akan membentuk gugus tugas pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 sesuai dengan bidang masing-masing. Selain itu juga kami membatasi keluar masuk daerah dengan harapan dapat mengantisipasi tertular virus yang membahayakan tersebut,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr Diaudin mengungkapkan kesiapan pihaknya dalam mencegah penularan Covid-19. Diantaranya dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sejak awal sudah melakukan pemantauan dan upaya pencegahan sejak awal, yakni ketika mulai ramainya virus corona di China. Kita juga koordinasi dengan pemerintah pusat dan di daerah kita masuk dalam gugus tugas pencegahan penularan Covid-19,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.