Diusung PPP, Mesin Parpol Siap Menangkan H Rusli-Guru Fadhlan di Pilbup Banjar

0

SETELAH melalui proses penjaringan dan penyaringan, akhirnya DPP PPP mengeluarkan SK yang menetapkan mengusung pasangan H Rusli – Guru Fadhlan di Pillbup Kabupaten Banjar 2020. SK ini ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PPP, Suharso Manoarfa dan Sekjen DPP PPP, Arsul Sani.

SK DPP PPP ini diserahkan secara resmi Sekretaris Wilayah DPW PPP Kalsel, Hasbullah mewakili Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Ariffin yang sedang berhalangan. Penyerahan dilakukan di Kantor DPC PPP Kabupaten Banjar di Martapura, Sabtu (14/3/2020).

Seusai penyerahan SK, Sekretaris DPW PPP Kalsel Hasbullah mengatakan, setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan, maka DPP PPP memutuskan dan menetapkan Pasangan H Rusli – Guru Fadhlan di Pilbub Kabupaten Banjar.

BACA: Terbitkan SK Rekomendasi, PKS Siap Menangkan H Rusli-Guru Fadhlan Di Pilbup Banjar

Menurutnya, DPP PPP memutuskan mengeluarkan SK mengusung H Rusli setelah melalui pertimbangan yang matang, termasuk jejak rekam calon Bupati Banjar yang akan diusung. “Kemampuan H Rusli sudah tidak diragukan lagi, sebab sudah 2 kali menjadi Ketua DPRD Banjar,” jelasnya.

Terpisah H Rusli mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PPP dari daerah hingga ke pusat, sebab telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya dengan memberikan SK Penetapan Calon Bupati Banjar tersebut.

Untuk itu ia mengajak semua kader PPP di Kabupaten Banjar untuk secara bersama-sama berjuang. Mantan Ketua DPRD Banjar 2 periode ini menegaskan, melalui kebersamaan dan persatuan, maka tujuan mulia akan tercapai.

“DPP, DPW, DPC PPP telah masuk memberikan dukungan, berarti seluruh kader dan personilnya juga harus masuk untuk memenangkan,” tegas H Rusli yang disambut tepuk tangan para pengurus dan kader partai berlambang Ka’bah ini.

BACA JUGA: Pilbup Kabupaten Banjar, H Rusli-Guru Fadlan Kantongi SK Dukungan PPP Dan PKS

Kemudian Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar KH Ali Murthado menambahkan, bahwa ia bersama seluruh pimpinan dan kader PPP siap bergerak. Hal itu harus pihakny lakukan untuk mengantarkan Pasangan H Rusli – Guru Fadhlan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banjar di pilkada 2020.

“Mesin Partai Persatuan Pembangunan akan bergerak disemua tingkatan guna memenangkan H Rusli – Guru Fadhlan,” terangnya.

Untuk maju di jalur partai politik di Pilkada Kabupaten Banjar, pasangan calon minimal mendapat dukungan 9 kursi di DPRD Banjar. Untuk saat ini H Rusli telah mendapat SK PKS dengan 2 kursi dan PPP dengan 5 kursi, jadi jumlahnya sudah 7 kursi.

Perolehan dukungan parpol H Rusli – Guru Fadhlan tersebut sama dengan perolehan H Saidi Mansyur yang telah menerima SK Partai Nasdem. Sebab, Partai Nasdem di DPRD Banjar memiliki 7 kursi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.