Humas PN Banjarmasin Berganti, Posisi Afandi Digantikan Yusuf

0

HAKIM senior yang juga Humas Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Afandi Widarijanto akhirnya meninggalkan ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Posisinya sebagai Humas PN Banjarmasin diisi koleganya, Yusuf Pranowo.

AFANDI Widarijanto sendiri merupakan hakim tindak pidana korupsi (tipikor) di PN Banjarmasin. Ia pun dipromosikan mengisi posisi baru sebagai hakim di PN Kelas IA Sidoarjo, Jawa Timur. Selain Afandi Widarijanto, langkah serupa juga diikuti Mochammad Arif Satiyo Widodo, pindah menjadi hakim PN Kelas IA Yogyakarta.

Prosesi pisah sambut dalam pengantar alih tugas digelar di Aula Kantor PN Banjarmasin, Kamis (12/3/2020), dipimpin Ketua PN Banjarmasin Sutarjo.

Dalam sambutannya, Afandi Widarijanto mengaku banyak kenangan yang didapat selama menjadi hakim di PN Banjarmasin.

“Tak terasa, ternyata saya sudah enam tahun bertugas di Banjarmasin. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan hakim serta stakeholders yang ada di ibukota Kalimantan Selatan. Selama ini, suasana kerja yang dibangun di PN Banjarmasin penuh kekeluargaan,” ucap Afandi Widarijanto.

BACA : Suka Main Hakim Sendiri, Pusad Paradimana Sebut Kasus Kekerasan Tinggi di Banjarmasin

Sementara itu, Ketua PN Banjarmasin H Sutarjo berharap dua hakim yang hijrah ke tempat baru, bisa bertugas dengan baik sehingga bisa terus memberikan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.

Sutarjo menjelaskan untuk posisi Humas PN Banjarmasin yang baru diisi hakim senior lainnya, Yusuf Pranowo dan

Aris Bawono Langgeng. “Dengan adanya dua hakim yang menangani sisi kehumasan PN Banjarmasin, bisa menjadi perantara atau penghubung antara lembaga peradilan dengan masyarakat, terutama untuk informasi para pencari keadilan di kota ini,” imbuh Sutarjo.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/03/12/humas-pn-banjarmasin-berganti-posisi-afandi-digantikan-yusuf/
Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.