Apes, Baru Pertama Jadi Kurir Narkoba, AS Dicokok Polres HSU

0

OPERASI pemberangusan narkoba bersandi Antik Intan yang dihelat Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) selama 14 hari terhitung 21 Februari-5 Maret 2020, berhasil mencokok 12 tersangka yang terlibat dalam 12 kasus penyalahgunaan barang terlarang itu.

TIGA kasus di antaranya merupakan target operasi (TO) dari Satres Narkoba Polres HSU berhasil diungkap 100 perses. Sisanya, giat rutin yang sukses mengungkapkan 9 kasus non TO.

Hal ini diungkapkan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, didamping Kasat Narkoba Iptu Siswadi bersama jajarannya dalam konferensi pers di Mapolres HSU, Amuntai, Kamis (11/3/2020).

BACA : Jaringan Narkoba Antar Lapas, Kurirnya Anak Usia 16 Tahun

Dalam operasi itu, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 206,09 gram sabu dan 121 butir obat daftar G. Dari giat itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto mengungkapkan ada satu kasus yang menonjol dengan ditangkapnya AS (25 tahun) tersangka pemilih sabu seberat 198,61 gram di sebuah rumah di Kelurahan Antasari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (20/2/2020).

“Menurut pengakuan tersangka, barang didapat dari luar Kabupaten HSU. Sedangkan, peredaran sabu di wilayah hukum ini, berlangsung pada siang hari sebelum Zuhur hingga sesudah Zuhur,” tutur Kapolres HSU.

Menariknya, AS sendiri baru pertama kali melakoni bisnis haramnya di HSU, karena sebelumnya menjadi kurir sabu di wilayah Banjarmasin. Bahkan, sudah 10 kali, ia berhasil mengedarkan sabu yang dikirim melalui tangannya.

BACA JUGA : Di HST, 15 Pelaku Narkoba Terjaring Operasi Antik Intan 2020

Menurut Pipit, AS mendapat barang haram itu dari seseorang berinisial Haji D asal Desa Palampitan, Kecamatan Amuntai Tengah.

“Nah, ketika paket berupa sabu diambil dan hendak diantar ke pemesan, yang bersangkutan berhasil ditangkap petugas. Untungnya, barang haram itu belum sempat didistribusikan di wilayah Kabupaten HSU,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.