Pemkot Banjarmasin Kartu Gas Elpiji 3 Kg

0

PEMKOT Banjarmasin membagikan 36.725 kartu gas elpiji tiga kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau masyarakat kurang mampu dan 633 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Kota Banjarmasin.

MELALUI Walikota Ibnu Sina menyerahkan kartu gas elpiji bersubsidi tiga kilogram secara simbolis kepada lima camat saat pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival di Atrium Lantai 2 Duta Mall Banjarmasin, Rabu (4/3/2020).

“Kita membagikan 36 ribu kartu gas elpiji kepada warga Banjarmasin,” ujar Walikota Banjarmasin.

Kartu tersebut bertujuan agar pendistribusian gas Elpiji tiga kilogram ini bisa lebih tertata dan tepat sasaran, serta upaya Pemkot dalam menangani kelangkaan gas elpiji.

“Ini upaya Pemkot Banjarmasin dalam menanggulangi kelangkaan gas elpiji dan pembagiannya lebih tertata,” ucap Ibnu Sina.

Selain itu, papar Ibnu, pengguna kartu tersebut hanya dapat membeli maksimal 4 tabung setiap bulan, sedangkan bagi pemilik UMKM yang menggunakan kartu tersebut hanya bisa membeli 6 tabung setiap bulannya.

Pria yang menjadi salah satu dari empat Walikota terbaik di Indonesia dan tak lama ini menyabet penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat berharap, kartu bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik, agar bisa menghindari permainan penyaluran gas bersubsidi itu.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.