UPZ Bank Kalsel Bagikan 1600 Paket Konsumsi, di Haul Guru Sekumpul Ke-15

0

DALAM rangkaian Haul Guru Sekumpul ke-15, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan membagikan lebih dari 1600 paket konsumsi berupa roti dan air mineral kepada puluhan ribu jemaah yang berhadir.

DENGAN mendirikan stand konsumsi di depan Kantor Bank Kalsel Cabang Pembantu Syariah Martapura yang berada tepat di depan jalur yang dilewati para jemaah menuju Sekumpul Martapura sejak hari Sabtu, 29 Februari 2020 hingga Minggu 1 Maret 2020.

Stand ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi puluhan ribu jamaah haul yang tidak hanya datang dari Pulau Kalimantan, namun juga dari penjuru Nusantara, bahkan mancanegara.

BACA: Dirut Bank Kalsel Raih Penghargaan Di Indonesia Best In Award 2020

Kegiatan pembagian konsumsi ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan komitmen UPZ Bank Kalsel dalam ikut mendukung pemerintah dan masyarakat setempat menyambut Haul ke-15 Guru Sekumpul.

Seperti diketahui KH M Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul adalah ulama kharismatik Banjar yang sangat dikagumi oleh banyak orang, dan sosok ulama yang semasa hidup pengajiannya selalu dipenuhi oleh jamaah.

Pelaksanaan Kegiatan Haul merupakan agenda kegiatan rutin setiap tahun warga Kalimantan Selatan khususnya warga Sekumpul Martapura, sebagai peringatan Haul Guru Sekumpul yang wafat dalam usia 63 tahun pada 10 Agustus 2005.

Adanya Haul Guru Sekumpul ini membawa banyak dampak positif untuk masyarakat di Martapura dan sekitarnya. Roda perekonomian masyarakat setempat menjadi berputar dan semakin baik. Semoga dengan adanya Haul dan pembagian paket konsumsi ini dapat memperkokoh tali silaturahim dan ukhuwah Islamiah umat muslim.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.