Berkonsep Syariah, DHM Bakal Bangun Hotel dan Mall di Tabalong

0

MENGUSUNG tata kelola secara syariah, Dafam Hotel Management (DHM) berencana membangun sebuah kawasan perhotelan, mall dan residence di Tabalong dengan model horizontal vertical.

MANAGING Director PT DHM, Handono S Putera mengatakan Grand Dafam Linda Tanjung  bakal berdiri di lahan seluas 1,8 hektare dengan fasilitas lengkap. Ada 150 kamar beragam tipe, 4 meeting room, 2 restoran, kolam renang (outdoor & indoor), ballroom dengan kapasitas 2.000 orang. “Woman Care Center serta dilengkapi dengan lifestyle mall di bawahnya,”ucapnya usai ekspose terkait pembangunan hotel dan mall di ruang kerja eks Bupati Tabalong..

Saat ini, kata dia, tahapannya masih dalam proses prakonsep karena ini sebuah kawasan yang merupakan proyek besar. Sehingga, lanjutnya,  sebelum konsep ini dikembangkan, maka semua perizinannya harus sudah beres terlebih dahulu. “Jika perizinan dan persyaratan selesai baru proses pembangunannya dilaksanakan,” ucapnya.

Proyek dengan konsep kawasan seperti ini, lanjut Handono,  diperkirakan akan selesai dalam dua tahun. Karena itu diharapkan, proses pembangunannya berlangsung lancar. Sehingga segera bisa mememenuhi kebutuhan akomodasi di Tabalong. “Semoga dengan hadirnya Hotel Grand Dafam Linda Tanjung, dapat menjadikan Tabalong lebih berkembang dan bermanfaat untuk wilayah Banua 6,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Apindo Tabalong, Muhazir, menyambut baik ketertarikan investor untuk membangun kawasan hotel dan mall itu. “Dengan adanya kawasan ini, diharapkan dapat menambah maju pesatnya Kabupaten Tabalong,” pungkas Muhazir.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.