Siaga Corona, Pemkot Banjarmasin Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

0

KECEMASAN warga Indonesia, termasuk Banjarmasin, dalam menanggapi virus corona (covid-19) yang dipastikan sudah mewabah ke Indonesia membuat pemerintah pusat maupun daerah harus bekerja ekstra keras.

PASALNYA, pemerintah bukan hanya mengatasi soal corona, namun juga harus menenangkan psikis masyarakat terkait kecemasan yang berlebihan mengenai virus ini.

Pemkot Banjarmasin melalui Walikota menerbitkan surat edaran imbauan bernomor 442.11/3043-P2P/Diskes tentang kewaspadaan pencegahan penyebaran covid-19.

“Setelah Presiden sudah mengeluarkan statement, hari ini kami mengeluarkan imbauan kepada warga Banjarmasin terkait kewasapadaan penyebaran virus yang sudah menjadi bencana bagi dunia,” ucap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (4/3/2020).

Ibnu meminta kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi covid-19 ini, karena akhir-akhir persediaan masker kesehatan di Banjarmasin mendadak ludes lantaran diserbu oleh warga.

BACA : Usai Ditunjuk Sebagai Rujukan Pasien Corona, RSUD Ulin Banjarmasin Pastikan Semuanya Siap

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi menyatakan status siaga corona sejak awal kemunculannya pada Januari lalu.

Ia mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh. “Yang paling penting mereka lakukan itu menigkatkan data tahan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat,” imbaunya.

Dinkes Banjarmasin rencananya juga akan langsung terjun ke tempat-tempat yang sering didatangi masyarakat guna memberikan edukasi terkait virus corona. “Jumat nanti kita akan sosialisasi di Duta Mall Banjarmasin, dan di tempat-tempat publik,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.