Ketua DPRD Kalsel: Jangan Berlebihan Sikapi Virus Corona

0

MASYARAKAT maupun kepala daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) hendaknya tidak menyikapi secara berlebihan soal virus corona yang gencar dalam pemberitaan di berbagai media massa, termasuk adanya dua orang di Pulau Jawa yang sudah positif terinfeksi.

PASALNYA, masih banyak penyakit lain yang juga harus diatasi serius dan diperhatikan seperti DBD, Malaria, korban narkoba, dan bencana alam yang banyak memakan korban hingga ratusan bahkan ribuan orang, tapi tidak menjadi viral dan dihebohkan.

“Jadi, jangan karena ada dua orang diantara 270 juta jiwa yang kena virus corona, lantas dibesar-besarkan. Hal ini bisa merugikan Indonesia sendiri,” tegas Ketua DPRD Kalsel H Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (3/3/2020).

BACA : Usai Ditunjuk Sebagai Rujukan Pasien Corona, RSUD Ulin Banjarmasin Pastikan Semuanya Siap

Secara pribadi maupun sebagai wakil rakyat, H Supian HK menilai isu virus corona yang heboh melanda kini, dimungkinkan lebih kepada kepentingan negara besar seperti Amerika dan China yang sedang perang ekonomi dengan segala macam cara, maupun propaganda yang ingin menguntungkan mereka.

“Jadi saya berharap, kita semua bisa berpikir jernih dan jangan terlalu dibesar-besarkan,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar inipun mengimbau kepada masyarakat di Kalsel agar tidak ikut panik dan tetap jalani hidup dengan pola wajar dan sehat, serta tak berprasangka buruk terhadap virus atau penyakit, karena semua itu ada obatnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.