Dinas Kebersihan Bersama Relawan Bahu Membahu Bersihkan Sampah

0

RELAWAN dari Gasak (Gabungan Sopir Anak Kalimantan) bersama masyarakat bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar bergerak cepat mengangkut sampah pasca puncak Haul ke-15 Guru Sekumpul, Senin (2/3/2020).

GUNA menjaga kebersihan setelah puncak Haul ke-15 Guru Sekumpul, masyarakat bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar bergerak cepat bersihkan sampah. Sebanyak 64 mobil pickup dari Relawan Gasak bersama masyarakat dan DLH Kabupaten Banjar bahu membahu mengumpulkan sampah untuk diangkut.

Kepala DLH Kabupaten Banjar Boyke W Tristiyanto mengatakan, pihaknya sangat bangga karena semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kebersihan. Hal ini membuat pihaknya melupakan rasa lelah dan kantuk, bahkan mengobarkan semangat gotong – royong memerangi sampah.

“Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat untuk membantu membersihkan sampah pasca Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul ini sangat luarbiasa. Sejak pukul 24 Wita, hingga dini hari Relawan Gasak bersama masyarakat dengan sigap membersihkan sampah,” jelasnya, Senin (2/3/2020).

Kepala DLH Kabupaten Banjar berharap sampah pasca haul ini yang diprediksi mencapai 800 ton bisa dengan cepat terangkut ke TPA Regional di Cempaka Banjarbaru. Apalagi pihaknya mendapat banyak dukungan relawan dan masyarakat.

“Kami juga dibantu Pemkot Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Kabupaten Batola dan Pemprov Kalsel untuk mengangkut sampah. Seluruh jajaran Pemkab Banjar dan panitia Haul ke-15 Guru Sekumpul mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan,” pungkas Boyke.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.