Husairi Abdi

Kawasan Sekumpul Dipadati Jutaan Orang

0

DIPERKIRAKAN jutaan orang menghadiri puncak Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul. Haul Abah Guru Sekumpul tahun 2020 dilaksanakan dua hari, Sabtu (29/2/2020) dan Minggu (1/3/2020) atau 5 dan 6 Rajab 1441 Hijriah.

HAUL hari pertama digelar usai Shalat Isya di Kubah Abah Guru Sekumpul, sementara puncak acara dilaksanakan di Mushala Ar Raudhah, yang letaknya di samping makam.

Seperti tahun sebelumnya acara haul ini diisi dengan pembacaan dzikir, Maulid Habsyi, dan doa. Kedua putra KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang memimpin, didampingi para ulama dan habib

Hadiannoor yang tergabung di dapur umum mengatakan, hingga hari ini disiapkan 600 ekor sapi untuk konsumsi jamaah dan disebar di 161 dapur umum

“Alhamdulilah, Masya Allah, Haul Abah Guru Sekumpul setiap tahunnya terus meningkat sumbangan masyarakat. Tahun lalu kami menerima sekitar 30 ekor sapi, tahun ini sumbangan sapi sangat meningkat jauh. Sumbangan tersebut datang tidak diminta, tapi murni datang dari para penyumbang,” katanya.

Salah satu jamaah dari Kalimantan Timur, Hikmah mengatakan, kedatangannya ke Sekumpul sudah yang kedua kalinya, “Tahun ini saya datang 2 hari sebelum haul dilaksanakan, agar bisa masuk ke kawasan Mushalla Ar-Raudah,” ucap wanita yang masih duduk di bangku perguruan tinggi ini.

Jamaah tidak hanya dari Pulau Kalimantan, tapi juga dari provinsi lainnya di Indonesia, bahkan ada pula yang datang dari luar negeri.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.