Sosialisasikan Jaminan Sosial, BP BPJS Berkolaborasi Bersama Pekerja Milenial

0

DEPUTI Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Panji Wibisana mengajak para pekerja millenial di Banua untuk aktif ikut berkolaborasi mensosialisasikan jaminan sosial kepada masyarakat luas. Hal tersebut diungkapkannya disela kegiatan Sosialisasi Program BP Jamsostek untuk pekerja millenial Kalsel, Kamis (28/02/2020) di Aula DPRD Kota Banjarbaru.

“UNTUK wilayah Kalimantan, pekerja yang tercover jaminan BPJS Ketenagakerjaan masih sebesar 4 juta orang,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan, Tahun 2020 ini untuk wilayah Kalimantan akan ada tambahan jumlah pekerja baru yang dapat memiliki jaminan BPJS Ketenagakerjaan sebesar 1.182.000 orang. Khusus di Kalsel Jika dipersentasikan hanya sebesar 22,35 persen, jauh lebih rendah dari wilayah Kalimantan lainnya.

BACA: Regional Kalimantan, Peserta BP Jamsostek Kalsel Paling Rendah

“Untuk bisa mencapai target tersebut di tahun ini kami akan lebih banyak menggandeng pekerja millenial untuk menjadi brand,” paparnya.

Dirinya berharap melalui program BP Jamsostek untuk pekerja millenial ini bisa menambah keikutsertaan masyarakat hingga perusahaan. Karena jaminan sosial merupakan amanah konstitusi yang wajib dijalankan untuk menjamin perlindungan dan hak pekerja.

“Semoga mereka bisa aktif mensosialisasikan program tersebut dan menyadari bahwa pentingnya memiliki jaminan sosial kepada masyarakat hingga pelaku usaha,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Kordinator Nasional Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Herry Susanto mengatakan, jaminan sosial kepada para pekerjanya di Kalsel masih paling terbilang rendah dibanding wilayah Kalimantan lainnya.

“Karena itulah kami berharap para pekerja millenial ini bisa ikut mensosialisasikan terkait pentingnya masalah jaminan sosial kepada masyarakat, agar persentasenya dapat lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.